Istri Dilarang Ambil Air, Suami di India Nekat Gali Sumur selama 40 Hari

JagatBisnis.com –  Seorang suami nekat menggali sumur sendirian setelah sang istri mendapat hinaan terkait air bersih. Bermodal alat seadanya, lelaki itu pun membuktikan kerja keras dalam menggali sumur mendapatkan hasil yang baik.

Dikutip dari Times of India, nama lelaki itu Bapurao Tajne. Dia bahkan mendapat julukan ‘lelaki gunung’ karena aksinya tersebut.

Semua itu bermula ketika Tajne dan istrinya mengambil air bersih di sebuah sumur di dekat tempat tinggalnya, Desa Kalambeshwar, Distrik Washim, Negara Bagian Maharashta, India. Tajne dan istrinya berasal dari kasta rendah, Dalit atau Paria.

Baca Juga :   Aktivis Greenpeace Kepung Kapal Tanker Pertamina

Karena berasal dari kasta yang rendah, Tajne pun dilarang mengambil air di sumur oleh pemilik sumur. Bahkan istrinya pun dihina oleh pemilik sumur.

Tajne pun pulang ke rumah. Dia kemudian bertekad untuk tak mengemis meminta air lagi setelah sang istri menangis di rumah karena hinaan pemilik sumur.

Tekadnya yang bulat membuat dia menggali sumur di dekat rumahnya. Dia menggali dengan peralatan sederhana seperti linggis dan lain-lain.

Meskipun Tajne tidak pernah menggali sumur sebelumnya, ia selalu menyiapkan waktu enam jam sehari selama 40 hari untuk menggali sumur sampai menemukan air. Ia pun akhirnya mengira-ngira titik air.

Baca Juga :   Hasil Autopsi Kematian Wakil Bupati Helmud Akhirnya Terungkap

Namun, selama pengerjaan, tidak seorang pun yang membantu. Bahkan anggota keluarganya sekalipun. Sebaliknya semua orang mengira ia sudah gila. Meski diejek warga lain, tetapi Tajne terus bekerja dan tak menghiraukan cemoohan orang.

Tidak ada studi hidrologi untuk memilih tempat, Tajne memulainya dengan naluri. Dia juga selalu berdoa dengan khusyuk sebelum memulai pekerjaan.

Pria itu terus saja bekerja dan tak mau menyerah dengan keadaan dan terus menggali sumur. Secara keseluruhan ia bekerja selama 14 jam sehari tanpa istirahat selama 40 hari.

Baca Juga :   Tenggelamnya KM Wicly, Warga Jambi Dilarang Menaiki Kapal Barang

Kisah ini kemudian diposting oleh akun @newztijen di Instagram dan mendapat respons beragam warganet.

“Kaloo gua sih jadiin ladang bisnis, enak aja udah ngehina pas sumurnya jadi malah minta gratis,” ujar @anugrahthoriq1426.

“Punya tetangga gini amat,” ucap @bebekberenang49.

“Kalo gue jadi dia gue, orang yang udah ngehina gue suruh cium kaki gue dulu, baru gue kasih,” tambah @rjndra._. (pia)

MIXADVERT JASAPRO