Berita  

Presiden Iran Akan Kunjungan Kerja ke Suriah

Ebrahim Raeisi

JagatBisnis.comKantor kabar IRNA di Iran mewartbakal kepala negara Iran Ebrahim Raisi pada Rabu, 3 Mei 2023, bakal mengerjakan kunjungan operasi ke Suriah, di mana perihal ini serta buat mencukupi ajakan kepala negara Suriah Bashar al-Assad. Kunjungan operasi ini bakal selaku petualangan bernilai menyusul transformasi serta kelanjutan yang berlangsung di daerah.

plan kunjungan operasi ini, di informasikan oleh wakil Besar Iran buat Suriah Hossein Akbari pada Minggu 30 April 2023. Kunjungan operasi itu dilator-belbakalgi penyembuhan ikatan antara Iran serta Arab Saudi dan juga meningginya peran serta negeri-negara Arab dengan Damaskus.

Iran yaitu mitra dekat kepala negara al-Assad. Iran sampai-sampai diberitakan pernah memberikan pensertaaan serta support prajurit pada pemerintahan al-Assad sepanjang 12 tahun pergesekan berkecamuk.

Baca Juga :   PBB: Tingkat Kelaparan di Suriah Melonjak ke Rekor Tertinggi

“Kunjungan operasi ini bukan cukup bakal membawa khasiat sebagai keuangan buat Tehran serta Damaskus, tetapi serta kemungkinan yang sungguh apik buat ke2 negara buat sama-sama bersama mengambil guna,” ujar wakil Besar Akbari.

Baca Juga :   Lebih dari 6,5 Juta Anak di Suriah Butuh Bantuan

apabila kunjungan operasi ini jadi dilakoni, alkisah Raisi bakal selaku kepala negara Iran awal yang lawatan ke Damaskus semenjak perang kebanyakan berkecamuk di Suriah pada 2011. Kunjungan operasi kepala negara Iran ke Suriah terakhir kalinya dilakoni oleh mantan kepala negara Mahmoud Ahmadinejad pada 2010.

Baca Juga :   Dua Aktris Top Iran Ditangkap Gegara Demonstratif Buka Hijab di Publik

Sebelumnya serta Arab Saudi pernah sependapat membuka lagi kantor Kedutaan Besar mereka sesudah mengakhiri ikatan diplomatik lebih dari satu dasawarsa kemudian, ujar 3 akar yang mengerti permasalahan ini. Ini yakni metode yang bakal menjumpai baliknya Damaskus ke pangkuan Arab.

Kontak-kontak antara Riyadh serta Damaskus serta pernah menghimpun momentum menyusul kemungkinan monumental buat mendirikan kembali ikatan antara Arab Saudi serta Iran. (tia)

MIXADVERT JASAPRO