Berita  

BSSN Buru Hacker Bjorka

Foto : Istimewa

JagatBisnis.com – Hacker Bjorka hingga saat ini masih dalam perburuan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Begitu pula dalam hal identitasnya. Karena data-data yang dibagikan Bjorka sebagian ada yang valid.

“Bjorka di medsos itu siapa? Orang sesungguhnya atau bukan. Itu ciri ruang pribadi di medsos memakai nama samaran. Untuk mendapatkannya butuh waktu dan koordinasi,” kata Kepala BSSN Hinsa Siburian, di Depok, Selasa (13/9/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim Cyber Crime Badan Reserse Kriminal Polri untuk menelusuri hacker ini. Karena ini memakai forensik. Namun yang paling utama itu dan tentu kira-kira mencobanmengetahui apa tujuannya dia menyebarkan data-data yang sudah diketahui pihaknya semua.

Baca Juga :   Beraksi Lagi, Kali Ini Bjorka Bocorkan 44 Juta Data Aplikasi MyPertamina

“Jadi sudah diketahui atau belum identitas Bjorka? Kami masih telusuri,” ungkap Hinsa.

Baca Juga :   Hacker Jebol Email dan Sebar Foto Bugil Mahasiswi, Berapa Lama Dibui?

Sementara itu, Ketua Lembaga Riset Keamanan Siber CISSReC Pratama Persadha menambahkan, serangan hacker ini menjadi bukti sistem keamanan siber pemerintah lemah.

Baca Juga :   Untuk Lebih Berhati-hati, Pemerintah Bentuk Satgas Perlindungan Data

“Ini menjadi pelajaran buat pemerintah bahwa ya ini lho sistem Anda itu lemah lho. Anda itu harus melindungi masyarakat gitu,” pungkas dia. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO