Kepulangan Gareth Bale Bikin Pusing Real Madrid

JagatBisnis.com –  Kepulangan Gareth Bale ke Real Madrid akan menyebabkan klub wajib membuat ketetapan yang susah. Alasannya, El Real wajib menumbalkan salah satu dari 3 pemeran non Uni Eropa mereka ialah, Vinicius Baru, Rodrygo Goes, dan Eder Militao.

Saat ini, ketentuan Aliansi Sepakbola Spanyol( RFEF) cuma memperbolehkan setiap klub memasukkan 3 pemeran yang berpaspor non Uni Eropa. Dan, keluarnya Britania Raya dari Uni Eropa ataupun yang dikenal Brexit membuat Real Madrid sedikit pusing.

Berita Terkait

Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara dengan cara sah telah meninggalkan Uni Eropa pada Januari 2020, walaupun era peralihan terkait ketentuan berjalan sampai 31 Desember 2020.

Tetapi, RFEF membuat akad dengan klub yang berarti pemeran asal Britania Raya memiliki status Uni Eropa sampai masa 2020 atau 2021 selesai.

Bagi informasi bungkus pesan berita Spanyol, AS, pada Sabtu 17 Juli 2021, akad itu ditentukan tidak akan legal pada masa 2021 atau 2022. Itu berarti, Bale mungkin besar akan mengutip status sebagai pemeran Uni Eropa sesudah era pinjaman selesai di Tottenham Hotspur.

Tidak hanya Bale, Real Madrid saat ini di skuad Los Merengues ada 5 pemeran yang tidak memiliki paspor Uni Eropa. Mereka merupakan Vinicius, Rodrygo, Eder Militao, Reiner, dan Takefusa Kubo.

Itu artinya, tim ajaran Carlo Ancelotti itu wajib memarang 3 julukan jika mau memasukkan Bale di LaLiga masa terkini. Kubo dan Reiner mungkin besar akan dipinjamkan lagi, karena keduanya tidak masuk ke dalam rencana.

Sedangkan, dilanjutkan informasi pesan berita itu, Real Madrid berusaha menyiasati ketentuan itu dengan mengirim Rodrygo main tim persediaan Castilla, yang main di bagian 3 Spanyol.

Ini pastinya akan jadi penghinaan untuk Rodrygo, walaupun ia masih mungkin main di Aliansi Champions, yang tidak memiliki batas kepada pemeran dari luar Uni Eropa.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button