Ini Alasan LIB Berikan Hadiah Besar di Piala Menpora

JagatBisnis.com – PT Aliansi Indonesia Terkini( LIB) menjanjikan hadiah besar untuk setiap klub yang beradu di invitasi Piala Menpora. Invitasi pramusim ini akan memperebutkan keseluruhan hadiah Rp4, 65 milyar.

Hadiah itu mencakup pemenang, runner up, tingkatan 3 dan 4. Setelah itu, tim fair play, pemeran terbaik, maksimum skor, pemeran belia terbaik dan penengah terbaik.

Ketua Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan alasan operator menyediakan hadiah besar di Piala Menpora. Tahap ini dilakukan supaya pertandingan berjalan menarik untuk ditonton.

” Ini salah satu cara kita untuk membuat pertandingan ini jadi lebih golongan atas lebih menarik. Biaya menarik untuk klub, dapat menolong klub bekerja. Apalagi klub sudah siap- siap untuk bermain,” ucap Akhmad Lukita, Minggu 7 Maret 2021.

Akhmad membenarkan, banyak klub Aliansi 1 mengalami kesusahan keuangan dampak pertandingan dihentikan hampir satu tahun. Alhasil, untuk mengawali kembali tidak mudah.

” Karena situasi klub pula kira- kira berat karena pertandingan menyudahi satu tahun. Untuk mengawali lagi tidak mudah, alhasil kita menarik pertandingan ataupun klub dengan maksimal dengan hadiah,” tuturnya.

Invitasi Piala Menpora akan bergulir pada 21 Maret sampai 25 April. Pertandingan itu diiringi 18 klub Aliansi 1 dan berjalan di 4 wilayah.

4 wilayah ditunjuk sebagai tuan rumah berdasarkan rapat terakhir PSSI dan LIB Februari 2021 lalu. Wilayah itu antara lain, Bandung, Solo, Apes, dan Sleman.

Drawing Piala Menpora akan digelar di Penginapan Fairmont, Jakarta, hari ini, Senin 8 Maret 2021. Pengundian ini berbarengan dengan manager rapat. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button