Gegara Wanita, Ketua Olimpiade Tokyo Siap Mundur

JagatBisnis.com – Kepala negara badan eksekutor Olimpiade Tokyo, Yoshiro Mori menyampaikan akan mundur dari jabatannya bila desakan dari warga terus menjadi besar setelah beliau melontarkan pendapat sensitif yang menyinggung kelamin.

Mori, mantan kesatu menteri Jepang dan Pimpinan Komisi Olimpiade Tokyo, membuat kegaduhan nasional saat mengatakan kalau rapat badan yang mengaitkan wanita akan berjalan sangat lama, karena mereka sangat banyak ucapan dan itu menjengkelkan, begitu juga dituturkan dalam informasi Reuters, Kamis.

Berita Terkait

Amarah atas pendapat Mori itu mungkin akan berakibat pada terus menjadi berkurangnya sokongan warga kepada penerapan Olimpiade di tengah penyebaran endemi yang terus menjadi membahayakan di Jepang.

Hampir 80 persen khalayak Jepang menentang penajaan Olimpiade yang dijadwalkan pada Juli, bagi telaah opini terkini.

Pendapat Mori langsung memunculkan kegemparan di alat sosial, dan tagar” Mori, harap mundur” jadi trending di Twitter di Jepang pada Kamis pagi.

Menjawab pendapat itu, mantan peraih medali perak judo Noriko Mizoguchi mencuit isyarat etik Komisi Olimpiade Global dan mengatakan kalau seluruh jenis pelecehan wajib ditolak.

Renho, seorang anggota parlemen antagonisme terkenal, mengatakan perkataan Mori” memalukan”.

” Komentarnya berlawanan dengan antusias Olimpiade yang mengancam pembedaan dan melantamkan pertemanan, kebersamaan dan kesamarataan,” tuturnya dalam cuitan di akun Twitternya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button