Dinyatakan Negatif Covid-19, Valentino Rossi Bakal Ikut MotoGP Eropa?

jagatBisnis.com – Valentino Rossi berpeluang besar comeback di MotoGP Eropa, setelah dinyatakan negatif terpapar virus corona (COVID-19), Jumat (06/11/20) pagi WIB.

Rossi baru saja dinyatakan negatif terpapar virus corona setelah menjalani tes PCR di Italia, dan The Doctor langsung memutuskan langsung terbang ke Valencia untuk berencana mengikuti rangkaian balap MotoGP Eropa yang digelar pada Minggu, (08/11/20) akhir pekan nanti.

Melansir dari laman resmi MotoGP, meski sudah dinyatakan negatif, namun Rossi masih harus tetap menjalani tes lanjutan sebelum rangkaian sesi latihan bebas (FP) pertama berlangsung, untuk mematuhi aturan ketat FIM mengenai pencegahan virus corona.

Baca Juga Cerita Garrett Gerloff, Si Pengganti Rossi di MotoGP yang Pernah Gegar Otak
Baca Juga Jadwal Lengkap MotoGP Eropa Akhir Pekan Ini: Marquez Absen, Rossi Masih Misterius

Sebab, Valentino Rossi membutuhkan dua hasil negatif sebelum akhirnya pembalap Monster Energy Yamaha tersebut bisa kembali membalap setelah absen dalam dua seri balapan.

Namun, jika rider asal Italia tersebut gagal menjalani tes kedua dan masih dinyatakan positif, maka ia terpaksa harus kembali absen, dan posisinya akan digantikan oleh rookie Superbike yakni Garret Gerloff.

Rossi sendiri sebelumnya telah dinyatakan positif terpapar virus corona setelah seri balapan MotoGP Prancis, dan memaksanya harus absen dalam dua seri balapan MotoGP Teruel dan Aragon. Lalu sempat dinyatakan masih positif kala tes PCR pada Selasa (03/11/20) kemarin.

Sementara itu, Iker Lecuona selaku rookie tim KTM Tech3 akan absen dalam seri balapan MotoGP Eropa, karena kontak dengan saudara laki-laki dan asisten pribadinya yang positif COVID-19, meski hasil PCR-nya dinyatakan negatif. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button