Mordibelli Incar Kemenangan di GP Valencia

jagatBisnis.com – Rider Petronas Yamaha, Franco Morbidelli menargetkan kemenangan ketiga di musim MotoGP 2020 ini. Target tersebut diincar Mordibelli setelah berada di pole position GP Valencia yang akan digelar hari ini, Minggu (15/11/2020).

“Menang itu selalu terasa bagus dan saya ingin menang besok. Ada beberapa hal yang tentunya menghalangi tujuan saya, tapi saya akan mengatasinya,” kata Mordibelli dilansir laman resmi MotoGP.

Sebelumnya, murid Valentino Rossi itu sudah meraih kemenangan di Grand Prix San Marino dan Grand Prix Teruel. Saat itu dia tidak dalam pole position, ia mengawali kedua balapan itu dari P2.

Baca Juga :   Bagnaia: Mimpi Saya Terwujud Jadi Pembalap Ducati

Dalam klasemen sementara, murid dari Valentino Rossi itu berada di posisi 5, terpaut 45 poin dari Joan Mir selaku pimpinan klasemen.

Mir dalam beberapa seri terakhir juga semakin menunjukan pefromanya, bahkan dalam balapan pekan lalu, rider Suzuki Ecstar itu berhasil merebut podium satu.

Mir bisa menjadi Juara Dunia MotoGP tahun ini, jika ia berhasil menjaga margin 26 poin dari rival-rivalnya hingga seri pemungkas di Portugal nanti.

Baca Juga :   Dovizioso Kecewa karena Motor Yamaha Miliknya Nyaris Mogok di MotoGP Amerika

“Sekarang penting untuk start yang baik untuk besok dan menjalani balapan yang bagus di manapun posisi kami berada dan mencoba mengumpulkan poin,” ujar Mordibelli.

Pemilihan ban akan menjadi salah satu penentu dalam balapan ini. Pasalnya peforma Yamaha sepanjang MotoGP 2020, juga tidak memuaskan. Apalagi mereka saat ini juga mengalami masalah pada mesin.

Baca Juga :   Duh, Valentino Rossi Sebut Motor Yamaha Bermasalah Sejak 2017

“Kami sedikit ragu soal pemilihan ban karena ban belakang medium sepertinya lebih baik dari hard dan ban depan, jika kemungkinan suhunya sedikit lebih tinggi, kami akan memilih hard karena dia bertahan lebih banyak putaran. Itu kurang lebihnya dalam pemilihan ban,” tandas Mordibelli. (ser)

MIXADVERT JASAPRO