Berita  

Presiden Jokowi Minta Masyarakat Mudik Lebih Cepat Mengantisipasi Kenaikan Volume Perjalanan

Presiden Joko Widodo Foto: Tribunnews.com

JagatBisnis.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan masyarakat Indonesia untuk segera memulai perjalanan mudik mereka, mengantisipasi lonjakan lalu lintas yang diperkirakan meningkat hingga 56 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam sebuah pernyataan, Jokowi mengungkapkan bahwa sekitar 190 juta orang diperkirakan akan melakukan perjalanan mudik pada tahun ini.

Baca Juga :   Temui Jokowi, Dubes Palestina Tak Disinggung soal Israel di Piala Dunia U-20 Indonesia

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memulai perjalanan mudik lebih awal,” kata Jokowi kepada wartawan setelah menghadiri sebuah acara di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis, 28 Maret 2024. Dia menekankan pentingnya keselamatan dan kenyamanan selama musim mudik, dan menyarankan agar mereka yang tidak dapat berangkat lebih awal untuk mendorong anggota keluarga mereka yang akan melakukan perjalanan lebih dulu.

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah mencatat bahwa Jawa Timur, Jabodetabek, dan Jawa Tengah menjadi daerah asal perjalanan terbanyak untuk mudik tahun ini, sementara Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat menjadi tujuan terbanyak.

Baca Juga :   2.803 Kendaraan Mudik Disuruh Putar Balik di Jatim

Diperkirakan bahwa puncak perjalanan mudik akan terjadi pada H-2 Lebaran, atau Senin, 8 April 2024, dengan potensi pergerakan sebanyak 26,6 juta orang, sementara puncak hari kepulangan diperkirakan terjadi pada H+3, yakni Ahad, 14 April 2024, dengan potensi pergerakan mencapai 41 juta orang.

Baca Juga :   Rombongan Presiden Jokowi di Makassar Dipotong Pemotor

(tia)

MIXADVERT JASAPRO