Ekbis  

BNI dan ITS Surabaya Pererat Kerjasama Program BNI Campus Financial Ecosystem

Penandatanganan kerja sama BNI dan ITS Surabaya Program BNI Campus Financial Ecosystem dilakukan di Gedung Rektorat ITS Surabaya, Jawa Timur, pada hari Kamis (21/3/2024).

JagatBisnis.com, Surabaya – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mengembangkan solusi keuangan terintegrasi berbasis digital di sektor pendidikan. Kali ini, BNI mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dalam rangka program BNI Campus Financial Ecosystem.

Kolaborasi ini diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama Layanan Penerimaan Pembayaran Biaya Pendidikan menggunakan Fasilitas Perbankan Secara Host to Host antara BNI dan ITS. Penandatanganan ini dilakukan di Gedung Rektorat ITS Surabaya, Jawa Timur, pada hari Kamis (21/3/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Rektor ITS, Mochamad Ashari, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Adi Soeprijanto, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana, Mas Agus Mardyanto, Wakil Rektor Bidang SDM, Organisasi dan Teknologi Sistem Informasi, Ahmad Rusdiansyah, serta Wakil Rektor Bidang Inovasi, Kerja Sama, Kealumnian, dan Hubungan Internasional, Bambang Pramujati.

Baca Juga :   Kenaikan Harga Saham Dorong BNI Bukukan Nilai Kapitalisasi Pasar Terbesar Dalam Sejarah Perseroan

Dari pihak BNI, kehadiran langsung Direktur Institutional Banking BNI, Munadi Herlambang, Pemimpin Divisi Institutional Banking 2, Efrizal, dan RCEO Wilayah 06 Surabaya, Maya Agustina.

Dalam kesempatan tersebut, Munadi Herlambang menyatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam hal administrasi perkuliahan.

“Dengan kolaborasi ini, BNI menyediakan solusi keuangan terintegrasi berbasis digital bagi seluruh civitas akademika ITS. Mahasiswa akan merasakan kemudahan dalam proses pembayaran biaya perkuliahan, baik melalui teller, ATM, maupun berbagai channel pembayaran lainnya,” ungkap Munadi.

Baca Juga :   Sosialisasi Bisnis Ekspor Tanpa Ribet, BNI Buat Talkshow Di Kriyanusa

Lebih lanjut, Munadi menjelaskan bahwa kerja sama antara BNI dan ITS telah berlangsung sejak tahun 1985, dimulai dengan layanan pembayaran SPP, biaya ujian masuk PTN, dan layanan-layanan lainnya. Dalam perkembangan teknologi yang terus berlangsung, BNI terus berinovasi dengan menghadirkan program digitalisasi kampus untuk mendukung ITS dalam mewujudkan visi sebagai World Class University yang terintegrasi dan berbasis digital.

Dia menambahkan, program BNI Campus Financial Ecosystem menawarkan beragam solusi keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan civitas akademika ITS. Mulai dari solusi keuangan untuk kampus, dosen, staf, mahasiswa, hingga keluarga mahasiswa, alumni, dan para pelaku usaha di sekitar kampus.

Baca Juga :   Siloam dan BNI Meluncurkan Produk Co-Branding Kartu Kredit BNI x Siloam Hospitals

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, BNI juga memberikan dukungan berupa kendaraan operasional kepada ITS untuk meningkatkan kelancaran transportasi dan mobilitas civitas akademika.

“Kolaborasi ini adalah bentuk nyata komitmen BNI dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Kami berharap bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang luas bagi semua pihak yang terlibat,” tutup Munadi Herlambang dengan penuh semangat. (saf)

MIXADVERT JASAPRO