Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI

JagatBisnis.com –  NATHAN Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Senin 11 Maret 2024 malam WIB. Kini, dua pemain keturunan lainnya yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia, yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, masih menunggu giliran untuk menjadi WNI.

Ya, Nathan Tjoe-A-On resmi melakukan pengambilan sumpah untuk menjadi WNI pada Senin 11 Maret 2024 malam WIB. Nathan seharusnya sudah mengambil sumpah sejak Desember 2023.

Tetapi, Nathan akhirnya baru bisa melakukan pengambilan sumpah itu pada kemarin malam. Pemain yang berposisi sebagai bek itu kini tinggal menunggu proses perpindahan federasi dan kemudian didaftarkan ke Timnas Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun membenarkan Nathan sudah diambil sumpah menjadi WNI. Ibnu mengatakan, pemain SC Heerenveen itu diambil sumpah sekira pukul 23.00 WIB.

“Hanya Nathan saja (yang diambil sumpah),” kata Ibnu dalam keterangan yang kami terima pada Selasa (12/3/2024).

Lalu, bagaimana dengan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye? Seperti diketahui, Nathan, Ragnar, dan Thom Haye sama-sama terbang ke Indonesia.

Ketiganya baru saja tiba di Indonesia pada Senin 11 Maret 2024 malam WIB. Ternyata, Ragnar dan Thom Haye juga langsung tancap gas melanjutkan proses naturalisasi menjadi WNI. (tia)

MIXADVERT JASAPRO