Kepercayaan Tinggi Thomas Tuchel di Bayern Munich Menjelang Duel Melawan Freiburg

Thomas Tuchel Foto The West Australian

JagatBisnis.comPelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, menyatakan bahwa timnya tengah dalam kepercayaan diri tinggi menjelang pertandingan penting melawan Freiburg dalam pekan ke-24 Bundesliga Jerman 2023-2024. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Europa-Park pada Sabtu, 2 Maret 2024, pukul 02.30 WIB.

Kepercayaan diri tim meningkat setelah kemenangan dramatis 2-1 melawan RB Leipzig di Allianz Arena pada Minggu sebelumnya. Gol penyelamat dari Harry Kane di menit-menit akhir pertandingan membawa Bayern Munich kembali ke jalur kemenangan setelah tiga kekalahan beruntun.

“Ini merupakan pekan yang baik. Kemenangan selalu membantu semua orang, terutama kemenangan di menit-menit terakhir. Ini memberi kami kepercayaan diri dan perasaan positif secara umum,” kata Tuchel dalam pernyataannya dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga :   Terkait Pemecatan Solskjaer, Thomas Tuchel Pilih Bungkam

Tuchel menegaskan bahwa Bayern Munich tidak boleh mengabaikan pentingnya meraih tiga poin melawan Freiburg. Kemenangan ini dianggap sebagai modal berharga menjelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan SS Lazio di Allianz Arena.

Baca Juga :   Tentara Prancis Gugur dalam Pertempuran Berkepanjangan melawan ISIS di Irak

“Pertandingan berlangsung sebelum Lazio. Ini pertandingan yang sangat berbeda. Persiapan terbaik untuk satu pertandingan adalah penampilan yang sukses. Kami harus meningkatkannya,” ujar Tuchel.

Baca Juga :   Thomas Tuchel Tinggalkan Bayern Munchen, Xabi Alonso Jadi Kandidat Kuat Penggantinya

Meskipun terpaksa tanpa beberapa pemain inti seperti Matthijs de Ligt, Tarek Buchmann, Sacha Boey, Noussair Mazraoui, Kingsley Coman, Bouna Sarr, dan Serge Gnabry, serta Leroy Sane yang masih diragukan, Bayern Munich tetap optimis. Alphonso Davies dan Dayot Upamecano diprediksi akan kembali bermain setelah mengalami cedera dan skorsing.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO