Tekno  

Program Sharp Class Latih 25 Siswa SMKN 1 Sukorejo

JagatBisnis.com –  PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali menggelar program Sharp Class untuk menargetkan siswa SMK yang ingin berkarir sebagai teknisi setelah lulus dari SMK. Kegiatan kali ini diadakan di SMKN 1 Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur. Sebanyak 25 siswa terpilih mengikuti program yang akan dilakukan selama 2 bulan. Bagi siswa yang bertalenta akan diberikan kesempatan magang bahkan bekerja di perusahaan elektronik tersebut.

Baca Juga :   Sharp Gandeng SMAN 12 Bandung Gelar Program Pelestarian Lingkungan

Head of Customer Satisfaction Division, PT SEID Lise Tiasanty, mengatakan, para siswa terpilih akan diberikan pembelajaran serta pelatihan dari teknisi profesional Sharp Indonesia. Setelah mengikuti program ini, diharapkan para siswa menjadi lulusan yang unggul dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan SMKN 1 Sukorejo. Karena program ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia khususnya tingkat SMK,” kata Lise di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga :   Sharp Bawa Laptop Teringan di Dunia ke Indonesia

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Sukorejo Nisful Laily menyambut baik kerja sama dengan Sharp Indonesia yang telah memilih sekolahnya dalam menjalankan program ini di wilayah Pasuruan, Jawa Timur. Diharapkan, program ini dapat terus berjalan setiap tahun di sekolahnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO