Tekno  

Sharp Gandeng SMAN 12 Bandung Gelar Program Pelestarian Lingkungan

JagatBisnis.com –  Dalam rangkaian Sharp Eco-bition yang digelar di Trans Studio Mal Bandung, Sharp Indonesia menyambangi SMAN 12 Bandung untuk melakukan kegiatan pelestarian lingkungan berupa Recycle Workshop limbah plastik. Program tersebut merupakan komitmennya dalam menanggapi isu lingkungan dan sebagai bentuk usaha dalam meningkatkan kesadaran anak-anak muda akan pentingnya melakukan kegiatan pelestarian lingkungan.

Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio, mengatakan, visi perusahaan dalam merayakan hari jadinya yang key 110 tahun adalah dengan menekankan bisnis yang fokus pada ESG (Environment, social and Governance). Melalui kegiatan CSR ini menjadi bukti nyata jika pihaknya serius dalam berperan serta dalam menjaga lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi anak-anak tersebut untuk terus peduli dan aktif melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di sekitar mereka,” kata Pandu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga :   Teknologi Plasmacluster Sharp Diklaim Efektif Kurangi Virus Covid-19 pada Air Liur

Dia menambahkan, melalui kegiatan workshop yang difasilitasi oleh Kertabumi Recycling Center, pihaknya mengajak 50 siswa-siswi SMAN 12 Bandung untuk praktik langsung bagaimana cara mengolah limbah plastik menjadi barang yang ergonomis atau barang yang memiliki nilai guna.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Raih 4 Penghargaan CSR Excellence Awards 2022

“Hal itu dilakukan guna merangsang kreativitas para peserta untuk memanfaatkan limbah di sekitar mereka sebagai aksi nyata dalam mengurangi penimbunan sampah plastic. Tidak hanya itu, melalui pemaparan singkat, para peserta pun dibekali pengetahuan mengenai fakta sampah dan dampak terhadap kelangsungan makhluk hidup di bumi.

Baca Juga :   Tetap Aman Beraktivitas di Masa Pandemi dengan Pelindung Wajah Sharp

Untuk meningkatkan pemahaman, lanjut Pandu, para siswa pun di ajak berkeliling area sekolah untuk melakukan kegiatan pungut sampah. Dari kegiatan ini siswa SMAN 12 Bandung berhasil mengumpulkan 17,37 kg sampah plastik dan 7,7 kg sampah basah.(*/eva)

MIXADVERT JASAPRO