Berita  

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Raih Ucapan Selamat dari Pemimpin Dunia

Ilustrasi Foto: tvOneNews.com

JagatBisnis.comPrabowo Subianto resmi diumumkan sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih berdasarkan hasil quick count Pilpres 2024. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil meraih kemenangan telak dengan perolehan suara sekitar 57-60 persen, sesuai data lembaga survei terkemuka.

Presiden Ferdinand Marcos Jr. dari Filipina menjadi salah satu pemimpin dunia yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya. Marcos Jr. menyampaikan harapannya agar terpilihnya Prabowo dapat memperdalam hubungan bilateral antara Filipina dan Indonesia, serta memperkuat kemitraan di ASEAN. Kedua negara juga memperingati 75 tahun hubungan diplomatik pada tahun ini.

Filipina, sebagai salah satu mitra perdagangan utama Indonesia, menjadi kontributor surplus neraca perdagangan dengan nilai sekitar US$ 800 juta per November 2023. Selain Filipina, negara seperti India dan Amerika Serikat juga tercatat sebagai mitra dagang yang signifikan.

Baca Juga :   Prabowo Didaulat jadi Presiden Pencak Silat Dunia hingga 2026

Selain itu, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, juga menyampaikan selamat kepada Prabowo atas kemenangan versi quick count. Keduanya sepakat untuk mengidentifikasi bidang kerja sama baru yang saling menguntungkan antara kedua negara.

Baca Juga :   Ini Tanggapan Gibran Terkait Elektabilitas Prabowo Merosot

Dalam tanggapannya, Prabowo mengungkapkan bahwa ia juga menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, melalui sambungan telepon pada Jumat, 16 Februari 2024.

Baca Juga :   Begini Isi Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana Merdeka

(tia)

MIXADVERT JASAPRO