Arsenal Berminat pada Bek Muda Ajax, Hato, Namun Tertunda Hingga Musim Panas

Jorrel Hato Foto FCUpdate

JagatBisnis.com – Arsenal dilaporkan tengah menaruh minat pada bek muda Ajax, Jorrel Hato, dengan niat memperkuat lini belakang mereka. Hato, yang berusia 17 tahun, akan menjadi pemain kedua yang direkrut Arsenal dari Ajax dalam enam bulan, setelah Jurrien Timber.

Timber, yang juga didatangkan dari Ajax, mengalami cedera ACL setelah hanya tampil sekali di Liga Inggris. Meski begitu, Arsenal tertarik untuk mendatangkan Hato, yang dianggap sebagai pemain paling bertalenta di kelompok usianya. Kontraknya di Ajax tersisa 18 bulan, dan klub Belanda tersebut berharap dapat menegosiasikan kontrak jangka panjang.

Meskipun tertarik, Arsenal cenderung untuk menunda kepindahan Hato hingga musim panas, demikian laporan dari The Telegraph. Hato telah tampil mengesankan bersama Jong Ajax sebelum mendapatkan kesempatan di tim utama setelah jeda Piala Dunia.

Baca Juga :   Bukayo Saka Kemungkinan Tetap Gabung Timnas Inggris Meski Absen di Laga Arsenal vs Man City

Bek yang memiliki tinggi 182,5 sentimeter ini telah menjadi andalan Ajax, tampil sebagai starter dalam 25 pertandingan kompetitif pada musim 2023-2024. Keberadaannya memberikan opsi bagi Mikel Arteta dalam mengatur formasi pertahanan, dan gaya permainannya yang kuat, cepat, dan dominan di udara dapat menjadi aset berharga bagi Arsenal.

Baca Juga :   Ilkay Gundogan Lebih Pilih Barcelona Ketimbang Arsenal

Sementara itu, pemain sayap Arsenal, Marquinhos, diperkirakan akan kembali ke Emirates lebih awal dari masa pinjamannya bersama Nantes. Diskusi formal antara Arsenal dan Nantes mengenai penghentian masa pinjaman sedang berlangsung. Marquinhos, yang bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2022, baru mencatat enam penampilan di tim utama dan menyatakan keinginannya untuk tampil untuk timnas U-23 Brasil di turnamen Pra-Olimpiade Canmebol yang dimulai akhir Januari. (tia)

MIXADVERT JASAPRO