Bukayo Saka Kemungkinan Tetap Gabung Timnas Inggris Meski Absen di Laga Arsenal vs Man City

Bukayo Saka Foto Gunnerstribe.com

JagatBisnis.comKemungkinan besar Bukayo Saka akan tetap bergabung dengan timnas Inggris meskipun absen saat Arsenal mengalahkan Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris pekan kedelapan, Minggu, 8 Oktober 2023.

Arsenal berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0, berkat gol tunggal dari Gabriel Martineli pada menit ke-86. Namun, Bukayo Saka absen dalam pertandingan tersebut. Pada awalnya, Mikel Arteta, pelatih Arsenal, mengatakan bahwa Saka tidak berlatih dan tidak akan tersedia untuk pertandingan tersebut. Namun, kemudian dia menyatakan bahwa pemain tersebut bisa dimainkan.

Terkait kondisi Saka, Asosiasi Sepak Bola Inggris masih ingin memeriksa kebugarannya. Arsenal sebenarnya ingin memberikan istirahat kepada Saka setelah mengalami masalah pada paha, hamstring, dan achilles dalam beberapa pekan terakhir, termasuk saat pertandingan melawan Lens pekan lalu.

Baca Juga :   Arsenal Siap Memburu Raphinha

Meskipun begitu, Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris, telah memasukkan Bukayo Saka dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk dua pertandingan pada Oktober ini. Menurut protokol terbaru, pemain yang dipanggil harus melapor bahkan jika klub ingin menarik mereka.

Baca Juga :   Gabriel Martinelli Diklaim akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

Timnas Inggris akan menghadapi Australia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley pada Sabtu dinihari WIB, 14 Oktober mendatang, dan akan menghadapi Italia dalam kualifikasi Euro di tempat yang sama selang empat hari kemudian. Southgate mengharapkan Saka tetap melapor ke timnas Inggris, meskipun keterlibatannya akan tergantung pada hasil pemeriksaan kesehatan terbaru mengenai kondisinya.

Baca Juga :   Berita Kurang Sedap untuk Arsenal, Harga Mudryk Naik

Southgate menyatakan, “Saya pernah menjadi pemain dan saya tidak pernah mengambil risiko pada kebugaran fisik pemain. Saya hanya bisa mengikuti apa yang dikatakan Mikel Arteta tentang beberapa pertandingan terakhir. Dia masuk dalam kandidat untuk akhir pekan ini, kami juga jelas-jelas memiliki laga kualifikasi yang sangat penting. Kami menjaga para pemain sama baiknya seperti negara lain.”

(tia)

MIXADVERT JASAPRO