Ekbis  

Kembangkan Produk Berteknologi Mutakhir, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng SUGI Holdings

jagatbisnis.com – JAKARTA. Dalam upaya pengembangan produk baru dan ekspansi pasar, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menjalin kerja sama strategis dengan SUGI Holdings, perusahaan terkemuka yang tercatat di Bursa Efek Jepang dengan anak perusahaan bernama SUGI Pharmacy.

SUGI Pharmacy dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dalam penjualan obat-obatan, makanan kesehatan, kosmetik, kebutuhan sehari-hari, dan mengoperasikan lebih dari 1.700 toko di Jepang.

MRAT yang dikenal sebagai produsen produk kecantikan, jamu, dan kesehatan yang terbuat dari bahan alami tumbuhan Indonesia berkolaborasi dengan SUGI Holdings untuk menghadirkan inovasi teknologi Jepang yang telah teruji dan menciptakan sinergi dengan produk lokal di Indonesia.

Produk-produk yang dihasilkan dari kolaborasi ini akan memperoleh sertifikasi halal dan akan dipasarkan secara global, khususnya di negara-negara yang selama ini menjadi tujuan ekspor bagi MRAT.

Baca Juga :   Belum Dijatah Vaksin, Mustika Ratu Berikan Paket Imunitas untuk Para Jurnalis

Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang mengatakan, berasarkan laporan Statista pada tahun 2024, pendapatan pasar kosmetika Indonesia berjumlah US$ 1,94 miliar dan diproyeksikan tumbuh setiap tahunnya sebesar 5,35% (CAGR 2024-2028). Pasar kosmetik Indonesia pun dianggap sedang booming  berkat peningkatan kelas menengah dan permintaan terhadap produk kecantikan halal.

“Ini merupakan peluang sekaligus menjadi tantangan bagi dunia usaha. Namun, kami di MRAT yakin dengan keunggulan manfaat dan kealamian bahan baku yang ada di produk kami, ini akan menjadi daya tarik bagi konsumen baik domestik maupun global,“ ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (9/5) malam.

Baca Juga :   Belum Dijatah Vaksin, Mustika Ratu Berikan Paket Imunitas untuk Para Jurnalis

Dengan jaringan pelanggan yang luas di seluruh dunia, produk-produk Mustika Ratu telah berhasil dipasarkan di berbagai belahan dunia, termasuk di Asia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara, termasuk Jepang. Selain itu, MRAT juga memiliki pabrik manufaktur yang dijalankan dengan ketat sesuai dengan standar sertifikasi internasional dan juga halal.

Jodi Andrea Suryokusumo Direktur Keuangan Mustika Ratu turut optimistis dengan kerja sama ini. MRAT telah lama menjalin kerja sama dengan berbagai pihak khususnya perusahaan asing. Terbukti dengan distribusi produk MRAT yang telah menembus hingga 43 negara tujuan.

“Hal ini menandakan potensi dan kualitas produk anak bangsa yang Mustika Ratu hasilkan nyatanya diakui oleh dunia,” tambah Jodi.

Baca Juga :   Belum Dijatah Vaksin, Mustika Ratu Berikan Paket Imunitas untuk Para Jurnalis

Melalui kolaborasi ini, SUGI Holdings dan MRAT berkomitmen untuk menciptakan pasar baru dalam industri perawatan kecantikan dan kesehatan dengan produk-produk halal yang dikembangkan menggunakan teknologi mutakhir dari SUGI Holdings yang telah memperoleh sertifikasi halal. Kedua perusahaan ini juga berencana untuk memperluas penjualan secara global dengan memanfaatkan jaringan distribusi yang telah terbentuk.

Kolaborasi antara MRAT dan SUGI Holdings diharapkan akan menciptakan nilai tambah yang signifikan, tidak hanya dalam aspek ekonomi, melainkan juga dalam menciptakan nilai-nilai sosial yang positif di seluruh dunia, terutama di kawasan Asia. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO