Tekno  

Grand Opening Samsung Experience Lounge Pertama di Indonesia

jagatbisnis.com – PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) bekerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia melalui anak usahanya, PT Global Teknologi Niaga (GTNi), meresmikan Samsung Experience Lounge pertama di indonesia dengan menggelar Grand Opening di Pondok Indah Golf, Jakarta. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang semakin terintegrasi dan seamless bagi pelanggan.

Samsung Experience Lounge memungkinkan pengunjung merasakan pengalaman premium menggunakan gadget dan perangkat rumah tangga terdepan berbasis Artificial Intelligence (AI) dari Samsung melalui showcase smart home yang komprehensif.

Pengunjung juga dapat menjelajahi berbagai inspirasi ruangan seperti ruang keluarga, dapur, area kerja, dan laundry room untuk langsung merasakan kemudahan penggunaan Smart TV dan perangkat smart home seperti kulkas, mesin cuci, AC, dan air purifier yang terhubung secara menyeluruh. Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan rangkaian smartphone dan tablet premium yang dilengkapi dengan fitur Galaxy AI serta produk wearables.

Untuk memberikan experience yang lebih solid bagi pengunjung, Samsung Experience Lounge didukung sepenuhnya oleh ekosistem omnichannel Blibli yang lengkap dan terintegrasi. Blibli tidak hanya menjamin pengalaman berbelanja langsung yang mulus, tetapi juga memastikan kemudahan akses dan pembelian produk Samsung secara online melalui www.samsung.com.

Pelanggan dapat memanfaatkan layanan Blibli InStore di Samsung Experience Lounge, Pondok Indah Golf untuk mendapatkan perangkat Samsung terbaru, mulai dari smartphone, tablet, hingga smartwatch. Selain itu, mereka juga dapat menggunakan fitur Click & Collect untuk mengambil smartphone, tablet, dan smartwatch Samsung yang telah dibeli melalui platform Blibli langsung di Samsung Experience Lounge, Pondok Indah Golf.

Baca Juga :   Harga Rp 2 Jutaan, 5 Handphone Ini Diburu usai Lebaran

“Blibli berkomitmen untuk terus menyajikan solusi omnichannel yang memberikan pengalaman belanja terbaik di semua touchpoint, sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan dengan lebih optimal, termasuk dalam mendapatkan gadget dan smart home appliances terkini, seperti yang kami coba wujudkan melalui kolaborasi berkelanjutan dengan Samsung,” ujar Wisnu Iskandar, CEO PT Global Teknologi Niaga.

“Hari ini, kami resmi membuka Samsung premium store pertama di Indonesia sebagai hasil kolaborasi kami dengan Blibli dan Pondok Indah. Toko ini mengubah definisi kehidupan modern, dengan mulus mengubah hunian menjadi rumah pintar.

Ragam produk terbaik dilengkapi dengan ekosistem yang komprehensif. Setiap orang yang datang ke sini akan merasa seperti taman bermain di mana Anda membangun impian, menemukan hunian idaman, dan merancangnya sesuai gaya hidup Anda,” kata Harry Lee, Presiden Samsung Electronics Indonesia.

Kemitraan jangka panjang antara Blibli dan Samsung bertujuan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan. Dengan hadirnya Samsung Experience Lounge di Pondok Indah Golf, menegaskan upaya Blibli dan Samsung dalam menciptakan ekosistem retail yang lebih holistik guna memperkuat kedekatan merek dengan konsumen.

Baca Juga :   Samsung Hadirkan Jajaran TV Layar Besar

Lebih lanjut, selama periode grand opening, pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan promo menarik yakni cashback hingga 2 juta rupiah untuk pembelian produk di Samsung Experience Lounge, Pondok Indah Golf.

Tentang PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli)

Didirikan tahun 2010, PT Global Digital Niaga Tbk (“Perseroan”) merupakan pelopor ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terkemuka di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital. Platform perdagangan (commerce) yang dimiliki Perseroan – Blibli, mengintegrasikan pengalaman berbelanja dan bertransaksi secara daring melalui layanan e-commerce dan secara luring dengan mengoperasikan 166 toko-toko fisik untuk berbagai mitra pemegang merek global terkemuka serta 65 gerai supermarket premium.

Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan lebih dari 23.800 toko yang mengadopsi fitur omnichannel, yakni Blibli InStore dan Click & Collect, didukung oleh infrastruktur rantai pasok, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dan meningkatkan layanan pengiriman pihak pertama (1PL) secara langsung melalui layanan logistik milik Perseroan – BES Paket dan bekerja sama dengan berbagai mitra logistik pihak ketiga (3PL). Blibli menempati peringkat pertama kategori B2C Omnichannel 1P consumer electronics dan fresh products menurut Frost & Sullivan, serta memiliki layanan pelanggan 24/7 berkelas dunia.

Baca Juga :   Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Samsung Berikan 200 Galaxy A01 Core Kepada Siswa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pada tahun 2017, Perseroan mengakuisisi PT Global Tiket Network (tiket.com) untuk memperluas layanan hingga meliputi perjalanan, akomodasi, dan pengalaman gaya hidup. Selanjutnya pada tahun 2021, ekosistem omnichannel Perseroan semakin lengkap dengan penambahan penawaran produk segar dan kebutuhan sehari-hari melalui akuisisi PT Supra Boga Lestari Tbk (“Ranch Market”; BEI: “RANC”) – perusahan pengelola sejumlah gerai supermarket premium seperti Ranch Market dan Farmers Market.

Perseroan memiliki ekosistem omnichannel terpadu (unified omnichannel ecosystem) yaitu Blibli Tiket, yang menegaskan sinergi antara Blibli, tiket.com dan Ranch Market di dalam suatu ekosistem terintegrasi yang memberikan kemudahan pengalaman berbelanja serta bernilai tambah bagi pelanggan, dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat juga terintegrasi di setiap titik interaksi konsumen. Blibli Tiket juga memiliki program loyalitas bernama “blibli tiket rewards”, yang menawarkan berbagai program loyalitas yang terintegrasi kepada seluruh pelanggan di dalam ekosistem.

Pada tahun 2022, saham Perseroan resmi melantai dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (“BEI”) dengan kode saham “BELI”. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO