Tekno  

Kamera Sharp AQUOS R8s Pro Raih Penghargaan

JagatBisnis.com –  Sharp AQUOS R8s pro berhasil menarik perhatian pecinta gadget di Indonesia, usai dirilis awal Desember 2023. Tidak hanya mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia, smartphone ini juga berhasil terpilih dalam the best camera for flagship smartphone versi Selular Editor’s Choice 2023.

Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Shinji Teraoka mengaku, bahagia atas penghargaan yang diterima. Pihaknya berharap smartphone ini bisa makin diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia. Apalagi, pihaknya menawarkan sesuatu yang berbeda khususnya di segmen smartphone flagship.

“Sebelumnya, smartphone ini diperkenalkan di Jepang bersama smartphone tipe AQUOS R8s.
Kedua smartphone ini meraih kesuksesan di pasar Jepang. Dan, akhirnya diluncurkan di Indonesia pada bulan Desember 2023 dengan spesifikasi dan fitur yang persis sama dengan pasar Jepang,” katanya di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga :   Plasmacluster Sharp Efektif Tekan Dampak SARS-CoV-2 dan Gejala Asma

Dia menjelaskan, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 13 atau yang dikenal dengan kode android Tiramisu. Selain itu, smartphone ini juga dibenamkan berbagai fitur serta kelebihan. Di antaranya memiliki resolusi 47 MP (f/1.9) pada kamera utamanya dengan depth sensor resolusi 1,9 MP.

“Ditambah dengan sensor kamera 1 inch dan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya. Pada smartphone ini juga dibenamkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel. Sehingga mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz yang mengesankan,” paparnya.

Baca Juga :   Perdana, Sharp Indonesia Kirim 250 Produk AC dari Pabrik Karawang

Dia menerangkan, smartphone ini dilengkapi dengan thermo ring yang terbuat dari material logam mampu menyerap dan mengantarkan panas. Pengguna dapat tiga kali lebih lama bermain game ataupun dua kali lebih lama menggunakan kamera untuk menangkap dan merekam objek bila dibandingkan dengan smartphone lain.

“Menariknya lagi, dapur pacu dari smartphone ini menggunakan CPU berkinerja tinggi Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform serta dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB dan didukung dengan RAM 12GB. Bahkan, lensa filter tambahan dilengkapi dengan multi layer – coating filter yang mampu menghasilkan gambar cahaya lebih berkilau,” ungkapnya.

Baca Juga :   Program Sharp Class, Dukung Tingkatkan Kompetensi Siswa Masuki Dunia Kerja

Head of AUVI Product Strategy, PT SEID Ardy menambahkan, aksesoris tersebut bisa didapatkan secara terpisah dari paket utama smartphone.

“Kami akan terus menghadirkan jajaran smartphone berkualitas yang tidak hanya menawarkan fungsi sebagai ponsel pintar namun akan menyisipkan beragam fitur sebagai nilai tambah dari produk tersebut,” pungkas Ardy. (eva)

MIXADVERT JASAPRO