Tekno  

Perdana, Sharp Indonesia Kirim 250 Produk AC dari Pabrik Karawang

JagatBisnis.com –  Pabrik baru produk Air Conditioner (AC) Sharp Indonesia berhasil melakukan produksi pertama pada kuartal pertama tahun 2023. Bahkan,
pabrik siap melakukan pengiriman pertama produk AC hasil produksi pabrik Karawang ke pasar dalam negeri.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan pabrik AC di Indonesia. Tidak terasa satu tahun berlalu, dengan bangga akan mengirimkan produksi pertama ke pasar Indonesia,” kata President Director PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka dalam keteramngan tertulisyamg diterima di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Sememtara itu, GM Head of Conditioning System Business Unit Smart Appliances & Solution Business Unit, Sharp Corporation, Kazuhira Mishiro menambahkan, pihaknya mengirimkan sebanyak 250 unit AC untuk memenuhi kebutuhan produk AC wilayah Jakarta. Selanjutnya, ditargetkan pengiriman sebanyak 2.700 unit pada bulan April 2023.

Baca Juga :   Tingkatkan Layanan Purna Jual, Sharp Kembangkan Teknologi AI

“Di masa depan, kami akan menjadikan pabrik AC Sharp di Indonesia sebagai basis utama ekspor AC untuk negara-negara di Asia,” imbuhnya

Baca Juga :   Sharp Ajak Masyarakat Perketat Prokes dengan Kampanye #LetsBeAHero

Pada kesempatan yang sama, Senior GM National Sales PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengungkapkan, pihaknya telah menguasai pangsa pasar produksi dalam negeri. Saat ini, perusahaannya menduduki posisi pertama dengan menguasai pangsa pasar sekitar 22 persen.

“Dengan dilakukannya produksi dalam negeri, sudah tentu akan meningkatkan daya saing dengan harga yang lebih kompetitif. Dengan adanya produk AC dalam negeri, akan memudahkan kami untuk terus melakukan pengembangan dengan menciptakan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan pasar AC Indonesia,” terang Andry.

Baca Juga :   Sharp Ajak SMAN 13 Surabaya Kurangi Sampah Plastik

Pabrik AC ini akan buka secara resmi pada bulan Agustus 2023 mendatang. Setelah itu pabrik akan siap untuk memenuhi kebutuhan produk penyejuk udara (AC) seluruh Indonesia. (eva)

MIXADVERT JASAPRO