Tekno  

Program Sharp Class, Dukung Tingkatkan Kompetensi Siswa Masuki Dunia Kerja

JagatBisnis.comPemerintah berkomitmen untuk meningkatkan pelatihan vokasi siswa SMK. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mendongkrak penyerapan tenaga kerja. Untuk itu, sebagai produsen elektronik yang telah beroperasi selama 53 tahun dan memiliki 25 kantor cabang di Indonesia, Sharp turut membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan jumlah tenaga kerja yang terserap dari tingatan SMK melalui program Sharp Class. Kali ini, program tersebut hadir di SMKN 4 Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Program Sharp Lover’s Day: Sumo Hoki, Bagikan Hadiah Untuk 233 Pelanggan Beruntung

“Program ini merupakan program pendampingan dan pelatihan kepada siswa SMK terpilih yang ingin menjadi seorang teknisi profesional yang handal,” kata Head of CS Division Senior Manager PT Sharp Electronics Indonesia Lise Tiasanty, dalam keterangan, Kamis (15/6/2023).

Dia menjelaskan, sejak pertama kali digelar program Sharp Class pada tahun 2012, pihaknya sudah bekerja sama dengan 15 sekolah di 15 kota di Indonesia. Di antaranya Aceh, Bengkulu, Banjarmasin, Karawang, Semarang, Bandung dan Palembang. Selama program ini berjalan telah melahirkan 690 lulusan yang memiliki kemampuan yang siap bekarja.

Baca Juga :   Sharp Fasilitasi Pengungsi Semeru Sarana Kesehatan dan Kebersihan

“Diantara lulusan tersebut sudah bekerja di service centre Sharp dan perusahan swasta berkelas internasional lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 4 Palembang Ropik menambahkan, ada sekitar 25-30 siswa SMKN 4 Palembang yang terpilih untuk diberikan pendampingan serta pelatihan oleh teknisi yang berpengalaman dan handal dari Sharp Indonesia. Nantinya, peserta yang lulus pada program ini berkesempatan untuk mengikuti program lanjutan berupa magang serta diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari customer satisfaction di service center yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Baca Juga :   Sharp Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa Sekolah

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Sharp Indonesia dalam program ini. Kami berharap, ke depannya kerjasama ini dapat terus berlanjut. Apalagi, melihat tingginya jumlah siswa yang tertarik untuk mengikuti program ini,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO