Tips Merawat Macbook Tetap Bersih dan Awet Hingga Bertahun-tahun

jagatbisnis.com – Macbook perlu perawatan yang baik agar tetap bersih dan tahan lama. Tahukah Anda bagaimana merawat macbook tetap bersih dan awet?

Ada beberapa tips merawat macbook tetap bersih dan awet hingga bertahun-tahun.

Artikel ini akan memberikan tips merawat macbook tetap bersih dan awet hingga bertahun-tahun.

Mengutip Make Use Of, berikut ini tips merawat macbook tetap bersih dan awet hingga bertahun-tahun.

1. Gunakan Aplikasi KeyboardCleanTool

Fungsinya cukup sederhana. Mengklik tombol akan mematikan semua input keyboard di Mac Anda, memungkinkan Anda membawa alat apa pun dan mulai membersihkan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan alat pembersih seperti kain lembab dan sikat mini.

2. Sikat Mini 

Setelah menyeka keyboard, kemudian Anda dapat memeriksa kotoran di bawah tombol di port atau di sekitar engsel.

Disarankan untuk menggunakan set kuas mini. Sebab, alat tersebut merupakan pembersih keyboard terbaik, sederhana namun efektif dan hemat biaya.

Kotoran, seperti remah-remah makanan atau serpihan kecil serat, sering kali dapat menyebabkan kerusakan mekanis, jadi yang terbaik adalah menjauhkannya dari sudut dan celah Mac Anda.

3. Kain Microfiber untuk Layar

Yang terakhir dalam daftar ini adalah kain mikrofiber yang dapat Anda gunakan untuk keyboard dan layar.

Pertama, pastikan Anda menggunakan kain mikrofiber yang bersih atau setidaknya salah satu sisinya yang bersih. Selanjutnya, setelah Anda mulai menyeka, pertahankan gerakan lurus dari satu sisi ke sisi lainnya. Hindari memutar-mutar kain karena dapat menimbulkan goresan mikro.

Jika Anda melihat endapan pada layar yang tidak dapat dihilangkan dengan kain mikrofiber kering, basahi sebagian kain mikrofiber dengan air atau larutan pembersih layar. Ini akan membantu menghilangkan sasarannya. Lanjutkan dengan menyeka dari sisi kain yang kering.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat terhindar dari kotoran dan kotoran yang mungkin menumpuk. Anda seharusnya tidak mengalami kesulitan menjaga keyboard, layar, dan sasis Mac Anda tetap bersih di masa mendatang.

Nah itulah beberapa tips merawat Macbook tetap bersih dan awet hingga bertahun-tahun. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO