Berita  

Blackpink Raih Penghargaan Anggota Kehormatan Kerajaan Inggris MBE dari Raja Charles III

BLACKPINK Foto Sónica.mx

JagatBisnis.comPada Rabu, 22 November 2023, keempat anggota Blackpink, yaitu Rose, Jennie, Jisoo, dan Lisa, menerima penghargaan Anggota Kehormatan Kerajaan Inggris atau Member of the Order of the British Empire (MBE) dari Raja Charles III. Acara penganugerahan berlangsung di Ruang 1844 di Istana Buckingham, disaksikan oleh Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee.

Baca Juga :   Raja Charles III Sudah Di Nobatkan Sebagai Raja

Penghargaan MBE diberikan oleh Kerajaan Inggris kepada individu yang memiliki dampak signifikan terhadap komunitas. Blackpink, sebagai ikon global K-pop, diakui atas kontribusinya yang luar biasa dalam seni dan budaya, mendapatkan pengakuan internasional.

Sehari sebelumnya, Blackpink menjadi tamu kehormatan dalam jamuan kenegaraan antara Korea Selatan dan Inggris. Suasana keakraban terlihat saat keempat anggota Blackpink mengobrol, tertawa, dan berfoto bersama Raja Inggris saat penyerahan medali MBE.

Baca Juga :   Pengunduran Diri Penasihat Keamanan Korea Selatan Dikaitkan BlackPink?

Gelar MBE sendiri merupakan penghargaan terendah dalam sistem penghargaan Kerajaan Inggris, pernah diterima oleh tokoh-tokoh ternama seperti Adele, Harry Kane, Steven Gerrard, dan Ed Sheeran. Proses penerimaan penghargaan ini memerlukan nominasi yang diajukan oleh orang lain dan melibatkan peninjauan selama 24 hingga 30 bulan.

Baca Juga :   BPP PAI Berikan Penghargaan Pelopor Kemitraan

Pentingnya waktu pengajuan nominasi juga menjadi faktor krusial, di mana sosok yang dinominasikan harus masih aktif dalam aktivitasnya. Nominasi akan dibatalkan jika sosok yang dinominasikan pensiun atau mengakhiri aktivitasnya. Oleh karena itu, keputusan untuk memberikan MBE kepada Blackpink menegaskan dampak positif mereka dalam komunitas global.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO