BPP PAI Berikan Penghargaan Pelopor Kemitraan

⁹[spacing size=””]3 Kakon dan Bhabinkabtimas Tulungagung,Kediri Mataram serta Babinsa Tulungagung menerima penghargaan sebagai pelopor kemitraan POSBAKUM BPP PAI dari BPP PAI yang diserahkan di hotel asiyria palace hotel buah batu Bandung Jawa barat..

Pemberian penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketum BPP PAI Dr Sultan Junaidi S.sy MH Phd didampingin dewan kehormatan Hi R Sony SH MH dan ketua BPW BPP PAI Jabar Hi Herwan Budiah SH MH kepada Bripka Andriansyah selaku Bhabinkabtimas Pekon Tulungagung,Kediri dan Mataram, Kepada Darmawan KAKON Tulungagung, Catur Indayani KAKON Kediri ,Rahmat Riyadi kakon Mataram dan Babinsa Tulungagung Serda Soleh Irianto kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung..

Napoleon Oktober Boneparte selaku Direktur Divisi Hukum BPP PAI bidang Pendampingan Hukum dan Pemberdayaan BPP PAI mengatakan penghargaan ini adalah sifatnya usulan kepada BPP PAI pusat dengan kajian fakta lapangan bahwasanya para penerima penghargaan tersebut layak mengingat Dedikasi mereka bersama POSBAKUM BPP PAI di tingkat Pekon telah banyak membantu masyarakat baik dengan cara persuasif khusus bhabinkabtimas dan penegasan dari para kakon kepada warganya dimana Restorative Justice mengedepankan keadilan yang bersifat kearifan hukum adat dan Posbakum ini bukan hanya pendampingan hukum tapi mengedepan pemberdayaan untuk masyarakat sadar hukum karena mencegah jauh lebih baik dari penyelsaian perkara yang melanggar hukum .

Baca Juga :   Sharp Indonesia Borong Lima Penghargaan CSR Nusantara Award 2022

Pemberdayaan hukum untuk masyarakat sadar hukum tidak bisa berjalan jika tidak ada sinergi antara Bhabinkabtimas,Babinsa dan Kakon karena warga hanya mendengar instruksi Kakon selalu pamong Pekon..

Baca Juga :   PLN Sabet 5 Penghargaan Tertinggi se-Asia Pasifik

Darmawan mewakili Para penerima penghargaan tentunya tidak menyangka pengabdian kami dimasyarakat akan diapresiasi seperti ini
Meski kami tidak mengharapkan di apresiasi oleh siapapun karena mengayomi masyarakat adalah kewajiban sebagai kakon tapi tentunya ini menjadi semangat api untuk saya pribadi dan para penerima penghargaan ini jauh lebih bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat kami masing-masing.

Andriansyah dalam hal ini mengatakan terimakasih karena apa yang ia kerjakan sesuai arahan komandan baik kasat Bhabinkabtimas maupun Dir Bhabikatimas untuk bekerja baik, benar dan ini bukan rumah kami yang menilai tapi adanya penghargaan ini BPP PAI lah yang menilai.

Baca Juga :   Inovasi KPR, Bikin BRI Rebut Dua Penghargaan

Sementara itu Sekjend BPP PAI secara terpisah KR Okkng Gandamiharja SH.MH berterima kasih kepada para kakon,Bhabinkabtimas serta Babinsa Tulungagung yang telah mengabdi kemasyarakat dengan sungguh-sungguh dan ucapan terimakasih tak terhingga atas kemitraan POSBAKUM BPP PAI di 3 pekon tersebut..

Ini adalah terobosan dalam pemberdayaan masyarakat dalam masyarakat sadar hukum dan pendampingan hukum yang menyentuh semua lapisan masyarakat.

Tentunya BPP PAI punya koridor bagaimana Pos Bakum dalam bekerja secara legals action dimasyarakat yaitu mengedepankan mediasi pena..ujar Ketum BPP PAI Dr Sultan Junaidi SY MH.Mpd..

Saya bidang pendampingan hukum dan pemberdayaan masyarakat sadar hukum. Acara pemberian penghargaan berlokasi di Asyria Palace hotel buah batu kemarin siang Minggu 4.9.2024

MIXADVERT JASAPRO