Kubu Ganjar-Mahfud Yakin Raup 11 Juta Suara di Kandang Banteng

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri Foto: Pikiran-Rakyat.com

JagatBisnis.com –   Kubu Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD meyakini bisa meraih 11 juta suara di wilayah Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keyakinan ini didasari pergerakan empat partai politik (parpol) pengusung Ganjar-Mahfud di wilayah yang dikenal sebagai “kandang banteng” atau basis pendukung PDIP itu.

“Target kami mudah-mudahan lebih dari 60 persen untuk Ganjar-Mahfud. Jika mengkalkulasi persentase terhadap yang dihitung dengan partisipasi kehadiran 2019, hitung saja 60 persen kali 19 juta jumlah pemilih di Jateng. 60 persen dari 19 juta sekitar 11 jutaan,” kata Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Daerah Jateng Agustina Wilujeng di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Jumat (17/11/2023).

Dia menjelaskan, empat parpol pengusung Ganjar-Mahfud yaitu PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo. PDIP sendiri, kata Agustina melanjutkan, akan menggelar rapat internal yang berlangsung tertutup di Kota Semarang dengan dihadiri Ketua DPP PDIan Puan Maharani pada Minggu (19/11/2023).

Baca Juga :   Hasto: PDIP Sulit Kerja Sama dengan PKS dan Demokrat

“Kami mengundang seluruh jajaran PDI Perjuangan yang bertugas di masing-masing wilayah tempur, terutama tim sibernya jumlahnya 1.860 orang,” ujarnya.

Baca Juga :   Demokrat: Ada Rencana Pertemuan SBY dan Megawati

Agustina memastikan, setiap kader PDIP tengah bersemangat memenangkan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga :   Soal Capres, Megawati: Masih Dua Tahun Lagi

“Jateng itu kandang banteng, artinya kita sebagian besar dari PDI Perjuangan berada pada posisi on fire. Juga kondusivitas wilayah, kemudian walaupun kita akan menang tapi teman-teman tidak boleh jumawa. Harus waspada karena agendanya dobel ini, pileg dan pilpres,” ujar Agustina menambahkan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO