Soal Capres, Megawati: Masih Dua Tahun Lagi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

JagatBisnis.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku tidak mau terburu-buru dalam mengumumkan nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

“Waktunya masih dua tahun lah, dua tahun lah ya boleh dong, saya ‘umpetin’ aja terus,” kata Megawati seusai Penutupan Rakernas II PDIP 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Megawati mengaku belum selesai melakukan perhitungan terkait capres yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut. “Saya sebagai ketua umum harus menghitung gitu loh, jadi perhitungan saya belum selesai,” ucap Megawati.

Baca Juga :   PDIP Menolak Wacana Penundaan Pemilu 2024 dan Siap Bertarung

Presiden Kelima RI ini mengaku banyak ditanya soal kapan akan mengumumkan capres dan cawapres dari PDIP untuk Pilpres 2024.

Baca Juga :   Pilpres 2024 Diprediksi Ada 3 Poros Koalisi

“Tentu semuanya berpikir kenapa ya ibu? Sudah banyak itu pertanyaan kapan mau mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden?’ ya sabar lah sedikit,” ujar Megawati.

Baca Juga :   Emak-Emak hingga Nelayan NTT Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

Megawati mengatakan bahwa dirinya tidak mencari pemimpin atau calon presiden yang hanya mengandalkan elektoral semata.

Namun, lanjut dia, sosok pemimpin yang dicari harus menjadi dambaan rakyat dan memiliki kepribadian yang mampu memimpin pemerintahan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO