Kemenangan 2-0 Atas Ajax Dibayangi dengan Cedera Dua Bek Brighton & Hove Albion

Lewis Dunk Foto Instagram @lewisdunk

JagatBisnis.com – Brighton & Hove Albion meraih kemenangan besar 2-0 di markas Ajax Amsterdam dalam pertandingan Liga Europa pada Jumat dini hari. Gol dari pemain pinjaman Barcelona, Ansu Fati, dan assist untuk Simon Adigra memastikan kemenangan kedua berturut-turut bagi Brighton. Meskipun langkah besar menuju babak sistem gugur, kemenangan ini dibayangi oleh cedera dua bek utama mereka.

Pelatih Roberto De Zerbi memberikan komentarnya setelah pertandingan, “Gol pertama penting dan juga gaya kami, karena kami merebut kembali bola dalam tekanan tinggi dan kami mencetak gol setelah dua umpan. Gol kedua sungguh luar biasa karena kami menjaga bola tetap di dalam lapangan di mana saya menyukainya dan kemudian kami menemukan pemain di antara garis gawang.”

Brighton, yang menjadi debutan di kompetisi Eropa, berada di urutan kedua Grup B dengan tujuh poin setelah empat pertandingan, satu poin di belakang pemimpin klasemen Marseille.

Baca Juga :   Cedera Pulih, Lionel Messi Kembali Bermain untuk Inter Miami

Namun, kemenangan ini datang dengan harga yang mahal karena cedera yang dialami oleh kapten Lewis Dunk dan Pervis Estupinan. Dunk keluar lapangan karena cedera pangkal paha, sementara Estupinan hanya bertahan 12 menit setelah kembali dari absen lima pekan karena cedera otot. James Milner juga meninggalkan lapangan karena cedera. Keadaan ini memberikan kekhawatiran besar bagi De Zerbi, terutama menjelang pertandingan Liga Premier melawan Sheffield United pada 12 November mendatang.

Baca Juga :   Brighton Enggan Lepas Moises Caicedo Meski Tawaran Fantastis dari Chelsea

“Saya sangat khawatir, kami banyak mengalami cedera, terutama di posisi bek sayap,” ujar De Zerbi. “Kami harus mencari solusi lain karena Minggu adalah pertandingan penting dan krusial lainnya bagi kami, dan kami ingin menang.” (tia)

MIXADVERT JASAPRO