Berita  

Ayah Luis Diaz Dibebaskan Setelah Dua Minggu Disandera oleh ELN Kolombia

ayah Luis Diaz Foto Gol Caracol

JagatBisnis.com – Pemerintah Kolombia mengumumkan pembebasan Luis Manuel Diaz, ayah dari bintang sepak bola Liverpool, setelah hampir dua minggu disandera oleh kelompok separatis Tentara Pembebasan Nasional (ELN) Kolombia. Penculikan Diaz telah mengganggu perundingan damai antara pemerintah dan ELN yang berlangsung selama setahun terakhir, dengan harapan mengakhiri konflik berkepanjangan yang telah merenggut nyawa lebih dari 450.000 orang selama 60 tahun.

Baca Juga :   Liverpool Takluk 4-0 di Bangkok

Diaz, yang tetap bermain untuk Liverpool dari Inggris, menyatakan kesedihannya atas kejadian tersebut dengan mengenakan kaos bertuliskan “Libertad Para Papa” (Kebebasan untuk Ayah) selama pertandingan Liga Premier melawan Luton Town, di mana ia mencetak gol penyeimbang. Meskipun Diaz berada di lineup awal dalam pertandingan Liga Europa di Toulouse, Liverpool kalah 3-2, dan dia digantikan sembilan menit sebelum pertandingan berakhir.

Ayah Diaz, setelah tiba di rumahnya, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Barrancas, La Guajira, dan seluruh Kolombia atas dukungan mereka. Liverpool juga merilis pernyataan melalui media sosial, menyatakan kegembiraan mereka atas pembebasan Diaz.

Baca Juga :   Mohamed Salah Ingin Main di Spanyol

Pemerintah Kolombia menyebut penculikan Diaz sebagai suatu kejadian yang seharusnya tidak pernah terjadi dan mengumumkan bahwa semua orang yang ditahan oleh ELN harus segera dibebaskan. Delegasi dari Gereja Katolik dan PBB terlibat dalam upaya pembebasan sandera ini.

Baca Juga :   Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 Ini jadi Incaran Liverpool

Meskipun ELN sebelumnya mengatakan mereka akan membebaskan Diaz, pembebasannya tertunda dengan alasan operasi militer yang dianggap sebagai hambatan. Namun, pihak militer membantah klaim ini. (tia)

MIXADVERT JASAPRO