Borneo FC Lanjutkan Tren Positif di Putaran Kedua Liga 1 2023-2024

Borneo FC Foto Depok-Pikiran Rakyat

JagatBisnis.comBorneo FC terus menunjukkan tren positif mereka saat memasuki putaran kedua Liga 1 2023-2024. Pada pekan ke-18, tim yang dikenal sebagai Pesut Etam ini berhasil meraih tiga poin dengan kemenangan 3-0 atas Persik Kediri di Stadion Segiri, Samarinda, pada tanggal 2 November lalu.

Kemenangan ini merupakan yang kesebelas bagi Borneo FC musim ini, dengan lima kali hasil imbang dan hanya dua kekalahan. Dengan total 38 poin yang telah dikumpulkan, mereka unggul empat poin dari Persib Bandung dan lima poin dari Bali United, yang berada di bawah mereka dalam klasemen.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, mengingatkan para pemainnya untuk tetap fokus dan tidak cepat puas dengan pencapaian mereka. Baginya, ada tantangan besar yang harus dihadapi oleh Stefano Lilipaly dan rekan-rekannya, yaitu menjaga konsistensi permainan di setiap laga. Huistra juga menegaskan bahwa kompetisi masih panjang.

Baca Juga :   Ketum PSSI dan KONI Minta Tak Main Tarkam sebelum Liga Bergulir

“Rasanya menyenangkan kami berada di puncak klasemen liga. Kami tidak bisa berbicara banyak karena ini masih separuh jalan. Tapi kesuksesan bagi saya adalah tim bekerja di jalur positif, tim terus berkembang, dan melangkah ke depan,” kata pelatih asal Belanda ini.

Baca Juga :   Laga Sengit, Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta

Dia menambahkan, “Ini baru separuh jalan. Saat ini, barulah dimulai, kami harus siap untuk putaran kedua. Kami masih memiliki jalan yang panjang, ini adalah musim yang panjang jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.”

Baca Juga :   Ancelotti Berharap Real Madrid Pertahankan Tren Positif di Laga Tandang Melawan Sevilla

Borneo FC merebut puncak klasemen Liga 1 setelah kemenangan 2-1 di kandang Madura United pada pekan ke-14, tanggal 1 Oktober lalu. Sejak saat itu, Pesut Etam tetap kuat di puncak klasemen, tidak terkalahkan dalam empat laga berikutnya.

Setelah kemenangan kandang melawan Persik Kediri, Borneo FC akan menghadapi pertandingan tandang melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada pekan ke-19 Liga 1, yang akan berlangsung pada Minggu, 12 November 2023.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO