MU Cari Pengganti Erik ten Hag

Erik Ten Hag Foto Suara.com

JagatBisnis.comManajemen Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi untuk mencari pengganti bagi pelatih mereka, Erik ten Hag, yang masa jabatannya sedang terancam akibat buruknya performa Setan Merah pada awal musim ini. Dari 15 pertandingan yang dimainkan di semua ajang, Manchester United telah menderita delapan kekalahan, termasuk tersingkir dari Carabao Cup setelah takluk 0-3 dari Newcastle United.

Baca Juga :   Raphael Varane dari Manchester United Mengkritik Aturan Tambahan Waktu

Peningkatan ketidakpuasan pemain terhadap Ten Hag, dipersepsikan sebagai favorit dalam skuadnya, dan kekhawatiran tentang arah klub di bawah kepemimpinannya menjadi alasan utama yang memicu perbincangan mengenai penggantian pelatih.

Meskipun manajemen klub saat ini masih mempertahankan Ten Hag, peluang pemecatannya semakin besar jika kekalahan demi kekalahan terus terjadi. Salah satu nama yang muncul sebagai kandidat kuat pengganti Ten Hag adalah legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane.

Baca Juga :   Erik ten Hag Tetap Optimis Manchester United Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Zidane, yang saat ini sedang menganggur, memiliki rekam jejak sukses ketika melatih Real Madrid. Selama masa kepemimpinannya, ia membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions, dua gelar Liga Spanyol, dua gelar Piala Super Spanyol, dua gelar Piala Super Europa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub. Meskipun ia meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021, Zidane belum kembali ke dunia kepelatihan.

Baca Juga :   Cetak Dua Gol, Ronaldo Bawa MU Kemenangan di Old Trafford

Selain Zidane, nama lain yang disebut sebagai kandidat kuat adalah pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim. Amorim berhasil membawa Sporting Lisbon meraih gelar liga pertama mereka dalam 19 tahun pada musim 2020-2021. Dia juga meraih penghargaan sebagai salah satu pelatih muda terbaik di dunia pada usia 38 tahun. (tia)

MIXADVERT JASAPRO