Asisten Pelatih Timnas Indonesia Menyikapi Kekuatan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nova Arianto Foto Viva

JagatBisnis.comAsisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, telah memberikan pandangannya mengenai kekuatan tim Irak, yang akan menjadi lawan perdana Skuad Garuda dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan November mendatang. Nova mengungkapkan bahwa PSSI telah mengirim perwakilan untuk memantau pertandingan Irak, dan hasil pemantauan tersebut telah menjadi dasar bagi tim kepelatihan dalam menyusun strategi untuk menghadapi lawan yang kuat.

“Irak adalah salah satu tim yang baik, baik secara individu maupun secara tim. Kami sudah melakukan pemantauan langsung terhadap tim Irak dan tim pelatih telah berkomunikasi untuk merancang strategi yang akan digunakan,” ujar Nova Arianto saat ditemui usai pembukaan Media Cup 2023 di Triboon Mini Soccer, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis, 26 Oktober.

Timnas Indonesia berada dalam Grup F bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. Pada periode pertama putaran kedua kualifikasi pada bulan November, tim Indonesia akan lebih dulu menghadapi pertandingan tandang melawan Irak, yang kemudian diikuti oleh pertandingan melawan Filipina.

Baca Juga :   Saat Hadapi Kembali Burundi, Jordi Minta Timnas Jangan Lengah

Jadwal pertandingan mengalami sedikit perubahan karena awalnya timnas Indonesia dijadwalkan akan memainkan satu pertandingan kandang. Namun, karena penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Tanah Air pada waktu yang sama, maka agenda pertandingan pun digeser.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Sedang Mencari Rival, Vietnam Sah Absen di FIFA Matchday Maret 2023

Nova Arianto memastikan bahwa perubahan jadwal ini tidak akan menjadi masalah bagi para pemain. Pemberitahuan mengenai perubahan jadwal telah diberikan sejak awal, tetapi diumumkan secara resmi belakangan ini. “Kami, sebagai tim pelatih, sudah membicarakan bahwa setelah pertandingan melawan Irak, kami akan melanjutkan ke Filipina. Saya rasa para pemain tidak akan mengalami masalah, karena kami akan terus berlanjut ke Filipina setelah pertandingan di Irak.”

Baca Juga :   Ultah ke-52, Coach Tae-yong Traktir Timnas Indonesia Makan Pizza dan Durian

Pemain timnas Indonesia dijadwalkan akan mulai berkumpul pada 12 November, dan keesokan harinya mereka akan berangkat ke Irak untuk memulai persiapan. Pertandingan melawan Irak dijadwalkan akan berlangsung pada 16 November, diikuti oleh pertandingan kontra Filipina pada 21 November.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO