Aston Villa Memperkuat Barisan Tengah dengan Pinjaman Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo Foto NTVSpor

JagatBisnis.comPada Jumat, 18 Agustus 2023, Aston Villa mengumumkan penandatanganan gelandang Italia Nicolo Zaniolo dari klub Galatasaray yang merupakan juara Liga Super Turki. Transfer Zaniolo ke Aston Villa dilakukan dengan status pinjaman selama satu musim, dengan biaya lima juta euro atau sekitar Rp 83,4 miliar.

Kesepakatan ini juga mencakup “opsi pembelian wajib bersyarat” yang berarti jika terpenuhi kriteria tertentu, Aston Villa akan membayar biaya transfer sebesar 22,5 juta euro atau sekitar Rp 375,5 miliar. Selain itu, terdapat potensi tambahan biaya sebesar 15,5 juta euro untuk menjadikan kepindahan Zaniolo ke Villa secara permanen. Galatasaray juga mengonfirmasi hal ini dalam pernyataan resmi mereka.

Nicolo Zaniolo, yang berusia 24 tahun, adalah seorang gelandang yang pernah mencuri perhatian ketika bermain untuk AS Roma. Dia memenangkan Liga Conference pada tahun 2022 bersama Roma sebelum pindah ke Galatasaray pada Februari sebelumnya. Selama di Galatasaray, ia tampil dalam 12 pertandingan dan mencetak lima gol, serta turut membantu klub memenangkan gelar juara Liga Super Turki.

Baca Juga :   Hadapi Bencana, Indonesia Utang Lagi Rp7 Triliun dari Bank Dunia

Zaniolo diharapkan akan mengisi posisi gelandang di Aston Villa dan mungkin akan menggantikan Emiliano Buendia, gelandang asal Argentina, yang mengalami cedera ligamen lutut selama latihan awal bulan ini dan akan absen dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga :   Nicolo Zaniolo Dikabarkan Tergiur Ajuan Al Hilal

Zaniolo mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan untuk menjadi bagian dari Aston Villa melalui unggahan di akun Instagram-nya. Dia menyatakan bahwa dirinya siap untuk bergabung dengan “keluarga Lions” dan akan memberikan yang terbaik untuk klub tersebut.

Baca Juga :   Nicolo Zaniolo Siap Berlabuh di Aston Villa dengan Status Pinjaman

(tia)

MIXADVERT JASAPRO