Berita  

Mesir Menolak Tawaran AS Untuk Menutup Wilayah Udara Buat Rusia

Bendera Mesir

JagatBisnis.comMesir melalaikan desakan Amerika kongsi biar menutup kawasan cuacanya guna penerbangan tentara Rusia. area cuaca Mesir pernah jadi koridor vital yang jadi saluran antara Moskow dengan terminal-terminal tentaranya di Suriah.

pesan berita Wall Street Journal mewartawbakal beberapa administratur teratas Amerika kongsi pada Februari dan Maret 2023 pernah memohon Kairo biar menyatakan jika kawasan langitnya terbatas guna jet tempur Rusia. Mesir tidak merespon desakan ini dan tiap-tiap penerbangan antara Suriah dan Rusia tengah bersambung tanpa kendala.

masa dikonfirmasi oleh Wall Street Journal, departemen Luar Negeri Amerika kongsi menyangkal berpendapat. stasiun cuaca Khmeimim merupakan salah satu sarana tentara bernilai Rusia di Suriah. semenjak tahun terus, Irak, Yordania dan Turki telah memblokir penerbangan tentara Rusia pantas desakan Amerika kongsi. Walhasil, jet tempur Rusia saat ini mesti sirna memutar melalui Azerbaijan dan Iran ke arah antaraan terus ke barat melalui Arab Saudi, selanjutnya ke utara melewati kawasan cuaca Mesir saat sebelum alhasil tiba di pangkalan cuaca Khmeimim.

Baca Juga :   Program Desa Devisa LPEI Membawa Kopi Robusta Indonesia Terbang ke Mesir

apabila Mesir tidak memberikan persetujuan melewati kawasan cuacanya pada Rusia, sehingga Rusia terdesak mesti mencari arah hangat yang pasti bakal makin jauh, dapat jadi mesti melewati kawasan udara daratan Afrika atas dapat sampai di pangkalan udara Khmeimim di Suriah.

Baca Juga :   Amerika Serikat Pulangkan Sarkofagus Kuno ke Mesir

sedangkan itu, penutupan selat Bosphorus dan Dardanelles oleh Turki guna kapal-kapal tentara pada tahun terus, sukses mempersulit lalu-lintas pengiriman senjata dan perlengkapan militer melalui laut. kekuasaan Amerika kongsi Moskow mengirimkan senjata-senjatanya yang ada di Suriah ke lokasi tempur di Ukraina. Rusia belum membetulkan ataupun memprotes prediksi Amerika kongsi ini.

Baca Juga :   Penembakan Massal Terjadi Lagi di California AS

kepala negara Mesir Abdel Fattah angkatan laut (AL) arah dan kepala negara Rusia Vladimir Putin mempunyai ikatan yang positif. Mesir pula mengadopsi perilaku adil pada perang Ukraina. bagi beberapa surat Pentagon yang bocor, kepala negara angkatan laut (AL) arah baru-baru ini tidak membenarkan agenda pasokan senjata ke Rusia, kebalikannya ia menunjang pasokan senjata ke Amerika kongsi, di mana amunisi itu akan dikenakan guna bala Ukraina. ketentuan itu dibikin menyusul apa yang diujarkan Washington selaku serupa gempuran diplomatik dari Washington.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO