Berita  

Erdogan Konfirmasi Pemimpin ISIS Suriah Tewas

Presiden Recep Tayyib Erdogan

JagatBisnis.comPemimpin negara Turki Recep Tayyip Erdogan mengkonfirmasi kawanan intelijen Turki menewaskan atasan ISIS Abu Hussein al-Qurashi di Suriah. Erdogan menuturkan konfigurasi intelijen mengejar Qurashi semenjak lama.

“Orang ini dinetralkan selaku bagian dari pembedahan oleh konfigurasi intelijen nasional Turki di Suriah kemarin,” tutur pemimpin negara Erdogan dalam konsultasi dengan angkasawan TRT Turk, Minggu, 30 April 2023.

beberapa pangkal lokal serta keamanan di Suriah mengucapkan, serbuan itu berlangsung di kota Jandaris di Suriah utara. kawasan ini dikendalikan oleh himpunan pelawan yang dibantu Turki serta adalah salah satu yang setidaknya kronis tertimpa imbas guncangan pada 6 Februari 2023 yang melanda Turki serta Suriah.

Baca Juga :   Dikepung Tentara AS, Pemimpin ISIS Tewas Meledakkan Diri

pasukan Nasional Suriah, semacam kelompok antagonisme dengan kedatangan keamanan di kawasan itu, belum menghasilkan kritik apapun. seseorang masyarakat menuturkan perselisihan diawali di pinggir Jandaris sepanjang malam dari Sabtu sampai Minggu maupun berjalan dekat satu jam sebelum masyarakat mengindahkan letupan besar.

kawasan itu selanjutnya dikepulag oleh kawanan keamanan atas melawan siapa pun mendekati kawasan itu.

Baca Juga :   Situasi Mencekam di Suriah Tewasnya Pemimpin ISIS

ISIS menyeleksi al-Qurashi selaku atasannya pada November 2022 sesudah pemimpin ISIS sebelumnya wafat dalam pembedahan di Suriah selatan. regu ISIS mengambil tukar sebelah besar Irak serta Suriah pada 2014. Pemimpinnya masa itu, Abu Bakr al-Baghdadi, mengumumkan kekhalifahan Islam di segenap daerah yang menampung jutaan orang.

hendak tapi ISIS kehilangan cengkeramannya di daerah itu sesudah kampanye kawanan yang dibantu Amerika sindikat di Suriah serta Irak, dan kawanan Suriah yang dibantu oleh Iran, Rusia, serta bermacam paramiliter. Ribuan radikal yang tertinggal dalam separuh tahun terakhir sebelah besar bersembunyi di ceruk tersendiri kedua negara, sekalipun mereka sedang dapat menjalankan serbuan besar-besaran.

Baca Juga :   31 Orang Pemburu Jamur Truffle Gurun di Suriah Tewas Diserang ISIS

penggabungan didikan Amerika sindikat bersama federasi didikan Kurdi yang diketahui selaku gerombolan Demokratik Suriah (SDF) sedang menjalankan penangkapan kepala ISIS di Suriah. Dalam separuh perkara, pelopor tua ISIS selaku incaran masa bersembunyi di kawasan yang dipengaruhi dengan cara besar oleh Turki.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO