31 Orang Pemburu Jamur Truffle Gurun di Suriah Tewas Diserang ISIS

Ilustrasi gurun foto : kumparan.com

JagatBisnis.com Paling tidak 31 orang pemburu jamur truffle gurun tewas diserbu ISIS di Suriah pada Pekan( 16/ 4). Observatorium Suriah buat HAM yang berplatform di Inggris, pula memberi tahu pembunuhan kepada 4 orang penggembala oleh ISIS dalam kejadian terpisah, dan 2 penculikan.

” Sebesar 31 orang, tercantum 12 pejuang pro- rezim, tewas dikala mengakulasi truffle di padang pasir timur( pusat kota) Wereng,” begitu Observatorium diambil dari AFP.

Lebih dahulu, luang dikabarkan kalau korban tewas dampak serbuan ISIS itu menggapai 26 orang. Jumlah itu dikonfirmasi oleh kantor informasi sah Suriah, Situ. Belum lama nilai korban diucap bertambah.

Baca Juga :   Lansia di Muara Enim Tewas Dibunuh Anaknya

Truffle padang pasir Suriah mempunyai harga jual yang besar di negeri yang sudah diterpa perang sepanjang 12 tahun itu. Ditambah darurat ekonomi yang terjadi.

Baca Juga :   Dua Anggota Polisi di Bogor Tewas Tertabrak KRL

Pihak berhak kerap mengingatkan pada para pemburu jamur akan resiko yang mereka hadapi. Buat tidak mencari jamur di area yang sering jadi posisi ISIS bersembunyi.

Masa jamur truffle ini berjalan antara Februari dan April tiap tahunnya. Ratusan masyarakat Suriah mencari jamur ini di padang pasir yang besar.

Semenjak Februari, lebih dari 230 orang tewas dalam serbuan ISIS yang mematok pemburu truffle. Kebanyakan ialah masyarakat awam. Para korban tercantum 15 orang yang mencari truffle yang lehernya digorok oleh ISIS bulan lalu.

Baca Juga :   Seorang Warga di Jaksel Tersetrum Saklar Listrik hingga Tewas

Di bagian lain, gurun Suriah populer sebab menciptakan sebagian truffle mutu terbaik di dunia. Jamur bernilai ini bisa dijual sampai USD 25 per kilo terkait pada dimensi dan kategori. Di Suriah, imbalan pada umumnya bulanan dekat USD 18. (tia)

MIXADVERT JASAPRO