Ramadan Runaway 2023, Nina Nugroho Tampilkan Koleksi Monomega

JagatBisnis.com – Menyemarakkan bulan Ramadan sekaligus menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah, disainer Nina Nugroho kembali mempersembahkan koleksi terbarunya pada gelaran Ramadan Runway 2023 di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). Koleksi teranyar kali ini bertema Monomega yang terinspirasi dari motif batik Megamendung khas Cirebon.

“Adapun tema Monomega ini menghadirkan busana dengan motif printing Megamendung dalam warna monokromatik, hijau, hitam, coklat susu, marun dan lumeria yang unik. Karena motif megamendung sendiri memiliki makna filosofi yang tinggi,” kata Nina Nugroho.

Dia menjelaskan, koleksi Monomega kali ini terdiri dari 8 looks yang ditampilkan. Menggunakan bahan premium soft silk yang yang nyaman dan terlihat anggun saat dikenakan. Terdiri dari shirt, tunik dengan paduan pipe pants dan kullot, juga midi dengan padanan skirt serta dress.

Baca Juga :   2022, Busana Ramah Lingkungan Terus Digalakkan

“Koleksi ini juga dilengkapi dengan outer yang menambah kesan mewah dan elegan. Aksesori berupa kancing Swarovski, baik di manset maupun di ujung kerah menjadikan koleksi ini tampak mewah dan menawan,” terangnya.

Baca Juga :   Warna Pastel Masih jadi Primadona untuk Trend di Dunia Fesyen 2022

Dia berharap, para wanita yang mengenakan busana Monomega ini akan mampu tampil sebagai seorang pemimpin yang mampu mengayomi dirinya dan lingkungan kerja tempat ia berkarya dan juga dunia di sekitarnya. Mengayomi dalam hal ini juga mampu bertahan dalam kondisi apapun. Selalu bersikap bijaksana, seperti awan yang mendung dan menyejukkan suasana.

Baca Juga :   Lacoste Keluarkan Versi Busana Bersepeda

“Saya merilis koleksi ini sebagai penanda #lahirkembali, setelah berhasil bangkit dari pandemi. Filosofi megamendung juga representasi semangat saya untuk bangkit dari keterpurukan paska pandemi yang juga dihadang oleh resesi global,” pungkas Nina. (eva)

MIXADVERT JASAPRO