INSANUL KAMIL Berbagi Berkah Ramadan untuk Yatim Kaum Dhuafa

Pengelola Insanul kamil, Hj. Nuroniyah,[kiri] , membagikan santunan kepada salahsatu dhuafa di Pulogebang Jakarta Timur, Selasa [11/4].

JagatBisnis.com –  Yayasan INSANUL KAMIL Berbagi Berkah di Sekolah Raudatul Athfal (RA) dan Madrasah Diniyah (MD) INSANUL KAMIL Jalan Pulogebang Indah, Cakung Jakarta Timur, Selasa (11/4/2023).

Santunan bertajuk “Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah”, dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Insanul Kamil, Prof.DR.KH. Zainal Arifin Ghufron, Ketua Yayasan sekaligus Kepala MD Insanul Kamil Hj. Nuroniyah, Kepala RA Insanul Kamil Maemunah Puspitasari serta jajaran pengajar Insanul Kamil.

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi penyaluran dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dari anak- anak RA dan MD Insanul Kamil, selain dari masyarakat yang tergerak menyalurkan zakatnya melalui Yayasan Insanul Kamil . Diharapkan, kepedulian semacam ini bisa terus digulirkan agar semakin banyak mustahik yang terbantu.

Menurut Kepala MD Insanul Kamil, Hj. Nuroniyah, kegiatan ini merupakan salah satu program yang sudah lama dilakukan, sejak Tahun 1995 di bulan Ramadhan.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan Insanul Kamil, tahun ini ada sekitar 300 an anak yatim dan dhuafa yang kita santuni, Kita berikan beras, Indomie, Kecap, Minyak Goreng, dan Teh Celup serta Uang. Selain dari siswa, santunan tersebut berasal juga dari Donatur lain ” ujarnya.

Melalui kegiatan ini pula, kata Nuroniyah, Insanul Kamil, mengajak masyarakat berbagi kebaikan di bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan menunaikan zakat, infak, sedekah melalui Insanul Kamil.

Para pengajar Insanul kamil berpose bersama KH. Zainal Arifin Ghufron, usai pembagian sembako di kawasan Pulogebang Jakarta Timur, Selasa [11/4].

“Kami mengajak para masyarakat untuk ikut berbagi dengan menunaikan zakat, infak, dan sedekah di Insanul Kamil, dan yang sekarang menjadi mustahik semoga tahun depan menjadi Muzaki, karena memberi lebih baik daripada menerima” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala RA Insanul Kamil menyampaikan, bahwa setiap Jumat disekolahnya disiapkan kotak amal, dan amal tersebut dipergunakan untuk kegiatan Ramadan, selain itu para siswa juga diwajibkan bersodaqoh, menjelang ramadan juga mereka kumpulkan uang untuk kegiatan santunan ini, dan siswa wajib membawa kaum dhuafa sendiri, jadi zakat atau santunan mereka, untuk diberikan kepada mereka dhuafa yang siswa bawa.

“Tabungan akhirat murid RA /MD ,dibuka pada setiap bln romadhon dn di tambah dari uang ZIS muzaqqi /dermawan kemudian di salurkn kepada sejumlah mustahiq yg di bawa oleh masing2 murid

Adapun sembako dn zakat fitrah setiap murid bayar lagi di bulan romadon,yg kemudian di belikan sembako dan beras fitrah 3,5 L

Doa bersama para pengajar dengan warga penerima santunan di yayasan Insanul kamil Pulogebang Jakarta Timur, Selasa [11/4]

” kata Maemunah. Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Insanul Kamil, KH. Zainal Arifin, mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan zakat infak sodaqohnya melalui Insanul Kamil, Kyai yang juga Ketua Umum FK ULUM, mengatakan bahwa Yayasan Pendidikan Insanul Kamil, selain memberikan santunan di Pulogebang Jakarta, juga memberikan santunan di Insanul Kamil Bekasi Jawa Barat. Adapun jumlah penerima santunan atau zakat, 117 dan 135 di Jakarta, dan sisanya penerima santunan di Insanul Kamil, Bekasi. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO