Sinergitas BINUS Dan Mitra Media Dalam Memberdayakan SDM Handal

JagatBisnis.com – Kemitraan Media dan Universitas tidak dapat dianggap remeh karena sebelum memasuki dunia kerja para mahasiswa sudah dikenalkan kepada dunia kerja yang dibuat semirip mungkin melalui jalur magang dari para mahasiswa.

BINUS Meluncurkan Program Partnership Program sebagai komitmen untuk memperkuat hubungan dengan media sekaligus sebagai visi BINUS untuk memberdayakan masyarakat.

Peluncuran ini yang di hadiri oleh Pimpinan BINUS serta para jurnalis ada juga undangan yang di hadiri oleh perwakilan dari Gajah Tunggal yang merupakan salah satu perusahaan yang bekerjasama dengan BINUS.

Vice President BINUS Higher Education, Michael Wijaya Hadpoespito mengatakan “BINUS Media Partnership Program merupakan upaya untuk memperkuat kerjasama yang lebih sinergis dengan rekan-rekan media. Diharapkan program ini dapat menjadi platform yang efektif untuk memperkuat hubungan dengan mitra media dan membangun kepercayaan yang lebih baik dari stakeholder akan visi BINUS dalam membina dan memberdayakan masyarakat”.

Program ini dirancang untuk meningkatkan sinergi antara BINUS dan mitra media melalui empat pilar kolaborasi, yaitu Program Bisnis (pemberitaan, event, penelitian, dan penyediaan narasumber ahli), Enrichment program(magang bagi mahasiswa BINUS UNIVERSITY), People Development (Pelatihan Online dan Offline), serta Special Scholarship(Beasiswa S1 Online, S2, dan S3).

Rektor BINUS UNIVERSITY Prof.Dr.Ir.Haryanto Prabowo ,M.M. menyatakan”BINUS Media Partnership Program melibatkan mitra media sebagai bagian dari proses pengembangan dan perencanaan. Melalui diskusi dan konsultasi dengan mitra media . BINUS memastikan program ini dirancang dan dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan harapan mitra media”,tegasnya.

Peluncuran BINUS Media Partnership Program ini merupakan langkah yang positif dan strategis bagi BINUS untuk memperkuat hubungan dengan mitra media serta memberikan manfaat yang signifikan bagi karyawan dan jurnalis dalam hal pelatihan dan beasiswa. Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan konten media dengan pemetaan narasumber ahli yang ada di BINUS.

Dengan menghadirkan program ini, BINUS menunjukan komitmen yang kuat sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas Dunia dalam mendukung dan memperkuat kemitraan dengan media dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk membina dan memberdayakan masyarakat. (den)

MIXADVERT JASAPRO