Warganet Keluhkan Kemacetan di Jakarta, Begini Kata Polisi 

JagatBisnis.com –  Kemacetan di jalan Jakarta saat menjelang buka puasa atau pada sore hari dikeluhkan sejumlah warget di media sosial. Kemacetan tidak hanya terjadi di jalan arteri, namun juga jalur tol. Menanggapi hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengklaim tidak ada kemacetan yang terjadi karena faktor aktivitas masyarakat yang kembali normal.

Baca Juga :   Kemacetan Jakarta Semrawut, Polantas Menyerah

“Kemacetan yang terjadi karena momen Ramadan sehingga membuat mobilitas jelang buka puasa semakin parah. Selain itu, aktifitas masyarakat menjelang buka puasa juga meningkat ,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Selasa (4/4/2023).

Latif mengungkapkan, belum ada data perbandingan angka mobilitas kendaraan antara sebelum dan saat bulan Ramadan. Namun, kemacetan yang dirasakan pengendara saat ini lebih kepada saat jam berangkat dan pulang kerja. Hal itu terjadi karena ada peningkatan mobilitas masyarakat.

Baca Juga :   Selama Ramadan Diprediksi Terjadi Pergeseran Jam Kemacetan di Jakarta

“Kemacetan terjadi bukan karena adanya hambatan. Tetapi karena tingkat mobilitas masyarakat yang besar saat menjelang puasa. Sehingga terjadi kemacetan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Urai Kemacetan di Jalur Selatan Jabar, Polisi Kerahkan Tim Paralayang

Dia mengaku, pihaknya telah mencoba mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di jalan Jakarta. Salah satunya, dengan mengerahkan pasukan lebih awal agar bisa memantau kondisi arus lalu lintas. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO