Gempa Turki, Eks Pemain Chelsea Hilang Tertimbun Apartemen

Eks Pemain Chelsea, Christian Atsu Foto: The Mirror

JagatBisnis.com Mantan pemain Chelsea, Christian Atsu dikabarkan hilang bersamaan dengan ambruknya gedung apartemen di Hatay, Turki saat gempa 7,8 magnitudo mengguncang wilayah tersebut pada Senin (6/2/2023) kemarin.

Pemain sayap asal Ghana, yang kini membela tim sepak bola Turki Hatayspor itu dinyatakan beberapa jam setelah ia memberikan kemenangan untuk tim pada Minggu (5/2/2023).

“Kami berdoa untuk pemain internasional Ghana Christian Atsu dan para korban gempa di Turki dan Suriah. Kami tetap berharap untuk berita positif,” kata Asosiasi Sepak Bola Ghana melalui Twitter, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga :   Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Gempa Turki-Suriah

Mengutip Reuters, Wakil Presiden Klub Hatayspor Mustafa Ozat mengatakan bahwa Atsu dan Direktur Olahraga Hatayspor, Taner Savut masih berada di bawah reruntuhan bangunan. Sejumlah pemain dan ofisial telah diselamatkan dan klub sedang bekerja untuk membantu orang lain.

Baca Juga :   Lebih dari 1.700 Orang Korban Gempa di Turki-Suriah

Diketahui, Atsu bermain di Premier League untuk Newcastle United dan Everton, dengan status pinjaman dari Chelsea. Ia kemudian bergabung dengan Hatayspor pada September 2022.

Baca Juga :   Turki Diguncang Gempa Dahsyat 7,8 Magnitudo

Pemain berusia 31 tahun itu terakhir terpilih bermain untuk Ghana pada 2019 dan belum resmi pensiun dari sepak bola internasional. (tia)

MIXADVERT JASAPRO