BRI Ajak Bio Farma Sediakan Layanan di Industri Farmasi

JagatBisnis.comPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI resmi menggandeng PT Bio Farma (Persero) untuk menyediakan layanan perbankan secara holistik di bidang industri farmasi. Sinergi ini membuat BRI menjadi perbankan yang kini dapat memfasilitasi layanan business card dalam marketplace obat-obatan

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan kolaborasi ini merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan keuangan yang holistik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Sinergi ini juga menjadi upaya kami dalam memberikan aksesibilitas dan kemudahan bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan keuangan dari kami. Kolaborasi serupa akan terus kami tingkatkan sebagai salah satu langkah kami merespon customer behavior yang berubah semenjak pandemi Covid-19,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga :   Program BRI Menanam Dilaksanakan Bertahap hingga Tahun Depan

Dia menjelaskan, penyediaan fasilitas tersebut diharapkan memberikan kemudahan bagi pelaku industri farmasi yang bertransaksi melalui MedBizz by Bio Farma yang ditujukan bagi retailer agar terhubung dengan multi distributor/seller di bidang farmasi.

Baca Juga :   Holding Ultra Mikro Cara BRI Meratakan Ekonomi

“Melalui business card yang kami sediakan, nasabah dapat melakukan transaksi dengan limit hingga Rp200 juta. Maka, diharapkan layanan perbankan kami mampu menjadi pilihan bagi apotek/klinik mandiri yang hendak melakukan pembelian obat-obatan melalui MedBiz,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir menambahkan, kehadiran Medbiz melalui kekuatan ekosistem Holding BUMN Farmasi. Pihaknya sebagai induk bersama Kimia Farma dan Indofarma menjadi bukti komitmen Holding BUMN Farmasi dalam memanfaatkan Transformasi Digital.

Baca Juga :   BRI Hadirkan Beragam Promo Menarik di Ramadhan Bless Festival Bazaar Sarinah

“Hal ini diwujudkan dalam bentuk marketplace end-to-end di bidang distribusi obat- obatan dan alat Kesehatan yang diharapkan dapat menjadi solusi terbaik untuk berbagai kebutuhan produk kesehatan di Indonesia,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO