Jadi Mitra Strategis 2023, Bank DKI Terima Perhargaan dari Baznas Bazis DKI Jakarta

JagatBisnis.comBank DKI menerima penghargaan dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta sebagai Mitra Strategis 2023. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar dan diterima Direktur Teknologi dan Operasional yang juga Plt Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, di Balai Kota Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga :   Program SERAMBI 2024, Bank DKI Siapkan Mobile Branch

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan dalam rangkaian acara Penunaian Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan tema “Ramadan Memerdekakan: Merdekanya Mustahik, Berkahnya Muzaki”. Acara tersebut turut dihadiri oleh para pejabat Pemprov DKI Jakarta dan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Plt Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menjelaskan, penghargaan sebagai Mitra Strategis 2023 merupakan bentuk apresiasi dari BAZNAS atas kolaborasi yang baik antar kedua lembaga. Adapun kontribusi yang dilakukan dalam ekosistem bisnis BAZNAS, di antaranya dengan menyediakan layanan seperti rekening giro, tabungan perorangan, payroll, produk digital, dan virtual account untuk pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) di Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga :   Bank DKI Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Arsip Tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

“Hal itu sudah termasuk layanan pembayaran ZIS yang dapat diakses melalui aplikasi mobile banking Bank DKI, JakOne Mobile,” kata Amirul, Kamis (28/3/2023).

Baca Juga :   Bank DKI Siap Layani Penukaran Uang Baru, Catat Jadwal dan Lokasinya!

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar menambahkan, selama tahun 2023, pihaknya berhasil mengumpulkan dana ZIS sebesar Rp247.937.273.312 dan penyaluran ZIS sebesar Rp241.870.371.264.

“Dari tersebut kami salurkan kepada 3.035.154 orang penerima manfaat,” pungkas Akhmad. (eva)

MIXADVERT JASAPRO