Bank DKI Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Arsip Tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

JagatBisnis.com –  Bank DKI kembali menerima penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta Berprestasi dalam Pengelolaan Arsip Tahun 2023 berkategori A (Memuaskan). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti dalam acara Gerakan Sadar Tertib Arsip (GSTA) bertajuk ‘Arsip Jakarta: Membingkai Cerita Penuh Makna, Merajut Memori Kolektif Bangsa, Menuju Jakarta Kota Global’ dan Pemberian Apresiasi Bidang Kearsipan Tahun 2023 Provinsi DKI Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Sejumlah langkah telah dilakukan Bank DKI dalam melakukan pengelolaan arsip diantaranya dengan mengonversi dokumen fisik menjadi format digital, serta menyiapkan tempat khusus untuk penyimpanan dokumen arsip. Selain itu, secara berkala Bank DKI juga melakukan sosialisasi kepada satuan kerja dalam hal pengelolaan arsip sebelum dikirim ke tempat penyimpanan akhir arsip.

Bank DKI terus berkomitmen melakukan penyelenggaraan sesuai kaidah kearsipan dari hulu ke hilir, serta meningkatkan upaya pengalihan media untuk dokumen fisik guna memudahkan akses. Selain itu, Bank DKI juga secara berkala melakukan sosialisasi kepada satuan kerja di Bank DKI, khususnya Kantor Cabang melalui program BERSINAR, yakni Bersih, Indah, Nyaman, Aman dan Rapi sebagai bentuk meningkatkan pentingnya kesadaran akan arsip. (eva)

MIXADVERT JASAPRO