Berita  

Acer Luncurkan Laptop Swift 3 OLED, Ini Spesifikasi

Foto : Ilustrasi

JagatBisnis.com – Acer meluncurkan laptop pertama yang menggunakan layar OLED, yakni Swift 3 OLED. Bahkan, laptop tersebut didukung Intel Core Processor Generasi ke-12. Ini spesifikasi Acer Swift 3 OLED ultrathin yang mendukung pengguna dengan mobilitas tinggi. Melihat dari kebutuhan pasar yang besar, Acer kembali menghadirkan laptop tipis dan ringan yaitu Swift 3 OLED (SF314-71). Laptop ini sudah menggunakan layar OLED dengan kualitas gambar jernih.

“Melalui Swift 3 OLED, kami ingin pengguna bisa menikmati tampilan jernih melalui layar OLED yang memanjakan mata. Kami juga menyertakan sertifikasi TÜV Rheinland untuk memastikan kesehatan mata tetap aman meskipun menatap layar dalam jangka waktu yang lama dan dengan tingkat akurasi warna yang terbaik,” kata Head of Consumer Products, Acer Indonesia Theresia Hanydawati, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (12/9/2022).

Dia menjelaskan, laptop ini mengusung layar OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3. Bezelnya dibuat tipis dengan rasio layar ke bodinya mencapai 92 persen menjadikan tampilannya terlihat elegan. Melengkapi keindahan layarnya, laptop ini juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe yang menandakan layar memiliki kadar sinar biru (bluelight) yang aman untuk mata dalam penggunaan jangka panjang.

Baca Juga :   Memperkuat Ekosistem Industri Gaming Nasional, Acer Kembali Gelar Predator League 2022, Total Hadiah Rp6 Miliar

“Bagi gamers casual, laptop ini siap mendukung sesi para gaming melalui fitur refresh rate 90Hz dan respons time 1ms. Fitur ini menghasilkan transisi gambar sangat smooth di layar OLED yang berkualitas tinggi “ terangnya.

Menurut dia, di dapur pacu, laptop ini sudah disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan para profesional. Mulai dari kebutuhan pekerjaan hingga hiburan di waktu senggang, laptop ini siap diandalkan berkat dukungan dari Intel Core processor generasi ke-12. Apalagi, laptop ini hadir dengan dua pilihan prosesor, yakni Intel Core i5-12500H dan Intel Core i7-12700H. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hibrid baru yang membagi intinya menjadi dua, P Core (Performance) dan E Core (Efficiency) sehingga proses multitasking lebih lancar.

Baca Juga :   Acer Siap Pecahkan Rekor MURI 36 Jam Non Stop Streaming dengan Laptop Predator Helios 500

“Performanya dimaksimalkan dengan Intel Iris Xe graphics yang dirancang untuk memproses beragam kebutuhan grafis dan multimedia. Kinerjanya didukung dengan generasi memori terbaru dan tercepat yakni dual-channel RAM LPDDR5 16 GB. Sementara media penyimpanannya mengandalkan SSD PCIe Gen4 dengan kapasitas hingga 2 TB (2 slot SSD), yang menjanjikan performa cepat dan responsif,” terangnya.

Baca Juga :   Acer Swift Edge Jadi Tren Laptop Usai WFH Selesai

Dia mengungkapkan, laptop ini memiliki solusi termal untuk mendukung laptop dapat menghadirkan performa tinggi yang konsisten sepanjang pemakaian, seperti desain kipas baru yang lebih besar dan bertenaga, heatpipe ganda dan saluran masuk udara di bagian keyboard. Semuanya dikolaborasikan untuk menjaga semua komponen tetap dingin hingga 10 persen lebih dingin. Sehingga pengguna bisa berkreasi tanpa batas.

“Laptop OLED generasi terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas Killer WiFi 6E. Sehingga memudahkan proses berbagi file dengan kecepatan tinggi dan streaming mulus di resolusi 4K. Selain itu, memiliki kamera depan beresolusi FHD yang menggunakan teknologi Temporal Noise Reduction (TNR) yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO