Saat Forum ETWG-1, Delegasi G20 Gunakan Kendaraan Listrik dan SPKLU Milik PLN

JagatBisnis.com –  PT PLN (Persero) menyiapkan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional para delegasi G20. Dalam pertemuan Energy Transition Working Group (ETWG) pertama di Yogyakarta, para delegasi menjajal mobil lstrik sebagai representasi langkah pengurangan emisi global.

“Untuk operasional Forum ETWG ini, kami menyediakan tiga bus listrik dan 17 mobil listrik khusus untuk para delegasi. Sebagai tuan rumah, kami menyiapkan 9 unit SPKLU yang ada di wilayah Yogyakarta dan Jateng,” kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi dalam keterangan, Selasa (22/3/2022).

Dia menjelaskan untuk bisa mensukseskan serangkaian presidensi G20, pihaknya menyiapkan kendaraan listrik dan juga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk para delegasi G20. Ada 7 SPKLU eksisting berada di kantor PLN UP3 Semarang, PLN UP3 Surakarta, PLN UP3 Yogyakarta dan empat unit di rest Area sepanjang ruas tol Jawa Tengah.

Baca Juga :   PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik MXGP Samota 1,38 MVA

“Selain itu, kami juga menyiapkan showcase sebuah SPKLU dan dua unit stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di Hotel Sheraton. Ke depan, kami bakal menambah satu SPKLU lagi. Infrastruktur ini kami sediakan tak hanya untuk acara ETWG, tetapi juga memang kami masifkan untuk mendukung kebutuhan masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik,” imbuhnya.

Baca Juga :   PLN Siap Kawal Pembangunan IKN Nusantara

Hingga Februari 2022, lanjutnya, total charging station secara nasional sejumlah 267 unit di 195 lokasi. Total charging station yang dimiliki PLN sebanyak 120 unit tersebar di 92 lokasi. Diharapkan, dari tahun ke tahun jumlah SPKLU akan terus tambah untuk bisa mendukung ekosistem kendaraan listrik.

Baca Juga :   PLN Normalkan 31 Unit Gardu Listrik Rusak Akibat Longsor di Cianjur

“Sebagai tuan rumah G20 tahun ini, kami mendukung pemerintah dengan menyiapkan segala infrastruktur dan juga kendaraan operasional berbasis listrik sebagai showcase aksi pengurangan emisi karbon,” tegas Agung. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO