PLN Normalkan 31 Unit Gardu Listrik Rusak Akibat Longsor di Cianjur

JagatBisnis.com –  Sebanyak 35 gardu listrik rusak setelah gangguan kelistrikan yang terjadi di Wilayah layanan Listrik Jawa Barat khususnya Cidaun Cianjur, akibat longsor pada Sabtu (05/11/2022). Namun, pada Rabu (9/11/2022), sebanyak 31 unit gardu listrik sudah dinormalkan kembali. Sisanya, 4 unit gardu lagi berada di lokasi yang masih sulit diakses. Sehingga belum diperbaiki.

Baca Juga :   PLN Pastikan Optimalisasi Sistem Digital Rantai Pasok Kelistrikan

“Saat ini, tim BPBD terus mengupayakan perbaikan dengan memprioritaskan penanganan jaringan listrik. Tapi titik longsor sangat banyak dan personil BPBD sudah dikerahkan di titik-titik bencana dengan alat berat dari Finas Pekerjaan Umum di sejumlah lokasi bencana” kata Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Cianjur, Hermansyah mengaku, pihaknya masih terus mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan 55 personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknis. Selain itu, pihaknya juga melakukan upaya pengamanan aset. Sehingga lokasi saat ini juga sedang dijaga oleh aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

Baca Juga :   Inilah Keistimewaan SPKLU Ultra Fast Charging Milik PLN

“Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini, wilayah 4 Gardu tersisa cukup berat. Karena akses jalan yang terputus, terus diguyur hujan dan masih labil membuat petugas harus ekstra hati-hati. Namun, kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala,” pungkas Hermansyah. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO