PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik MXGP Samota 1,38 MVA

JagatBisnis.com – PT PLN (Persero) sedang menyiapkan infrastruktur kelistrikan untuk ajang motocros cross internasional MXGP of Indonesia di Samota, Sumbawa. Karena itu merupakan komitemennya untuk memberikan pelayanan terbaik, agar event internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumbawa Wiedhyarno Arief menjelaskan ajang internasional itu tentunya menjadi kebanggaan yang luar biasa untuk NTB. Oleh karena itu, pihaknya akan siap mendukung dari sisi kelistrikannya. Bahkan pada April 2022 lalu, pihaknya sudah melakukan survei lokasi untuk menentukan kebutuhan jaringan.

“Hasilnya, total daya yang diperlukan untuk melistriki MXGP cukup besar, yakni 1,38 MVA. Kami pun sudah mempersiapkan suplai listrik untuk keandalan selama event tersebut,” tegas Wiedhy, Senin (9/5/2022).

Baca Juga :   Peraturan DMO Dihapus, PLN Wajib Beli Batu Bara Sesuai Harga Pasar

Dia menjelaskan, terkait proses melistriki MXGP, telah intens berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Maka, pihaknya sangat berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan, agar seluruh proses dapat berjalan aman dan lancar.

Baca Juga :   Tahun Ini, Target EBT 14,5 Persen Belum Tercapai

“Karena tanpa dukungan semua pihak, mustahil pihaknya dapat melakukan semuanya sendiri,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO