Kalahkan Moldova, Timnas Skotlandia Kunci Tiket Playoff Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Skotlandia rayakan gol.

JagatBisnis.com  –  Timnas Skotlandia mengunci satu tiket babak playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa seusai mengatasi tuan rumah Timnas Moldova 2-0 dalam laga lanjutan Grup F di Stadion Zimbru, Jumat waktu setempat (Sabtu dini hari WIB, 13 November 2021).

Gol-gol Nathan Patterson dan Che Adams ke gawang Moldova memastikan Skotlandia bakal finis di posisi kedua klasemen akhir Grup F, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebab Andy Robertson dkk kini memiliki 20 poin, unggul tujuh poin atas Israel yang berada di posisi ketiga dan belum memainkan pertandingan mereka, sedangkan Moldova kian terpatri di dasar klasemen Grup F dengan satu poin.

Baca Juga :   Timnas Argentina Lumat Bolivia, 3-0

Baru tiga menit pertandingan berjalan Adams sudah berhasil menjebol gawang Moldova memanfaatkan umpan silang Robertson, tetapi gol itu segera dianulir karena offside.

Setelah banyak peluang terbuang, Skotlandia akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-38 saat Patterson menyudahi kerja sama umpan satu dua bersama John McGinn dengan sepakan keras yang memperdaya kiper Stanislav Namasco. Keunggulan Skotlandia digandakan oleh Adams pada menit ke-65 saat ia tinggal menyontek umpan tarik matang kiriman Patterson.

Baca Juga :   Menang Atas Portugal, Serbia Sumbangkan Bonus untuk Anak Sakit

Tim tamu sepertinya akan membukukan kemenangan mudah, tetapi hal itu terancam ketika VAR menyatakan Patterson melakukan pelanggaran handball di dalam kotak terlarang pada menit ke-81. Namun, kiper Craig Gordon naik panggung jadi pahlawan untuk mementahkan eksekusi penalti Vadim Rata.

Baca Juga :   Jepang Kalahkan Oman, Arab Saudi Bisa Ketar-ketir

Bola muntah berusaha disambar oleh Rata, tetapi kali ini Kieran Tierney memberikan peran krusialnya untuk mengadang tembakan gelandang Moldova itu. Kemenangan memberi ketenangan bagi Skotlandia yang akan menutup penampilan di Grup F menjamu pemuncak klasemen Denmark pada Senin (15/11) dan di saat bersamaan Moldova bertandang ke Austria. (pia)