2 Klub Paling Mengerikan dalam Nominasi Ballon d’Or 2021

JagatBisnis.com – Football France, telah mengeluarkan 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2021 pada Sabtu dini hari WIB, 9 Oktober 2021.

Nama-nama besar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar masih tetap menghiasi edisi kali ini.

Pada edisi kali ini juga tercatat ada 14 nama baru. Mereka di antaranya adalah Gerard Moreno (Villarreal), Nicolo Barella (Inter Milan), Phil Foden (Manchester City).

Termasuk di dalamnya ada pemain Barcelona, Pedri. Dia manjadi pemain paling muda yang masuk dalam nominasi kali ini.

Sementara Chelsea dan Manchester City menjadi klub yang paling banyak menempatkan pemainnya dalam nominasi itu. Dua klub raksasa Premier League tersebut sama-sama diwakili lima pemain.

Dari Chelsea, N’Golo Kante, Mason Mount, Cesar Azpilicueta, Romelu Lukaku, dan Jorginho. Nama terakhir disebut-sebut pantas untuk menyabet penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepakbola ini.

Jorginho meraih sukses besar bersama Chelsea dan Timnas Italia di tahun ini. Dia membantu Blues menjadi juara Liga Champions, sedangkan Gli Azzurri dibawa menjadi juara Euro 2020.

Di Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho menjadi pemain penting. Hasilnya, eks pemain Napoli itu juga mendapatkan penghargaan pribadi Pemain terbaik UEFA 2020/2021.

Mantan pelatih asal Italia, Fabio Capello menjadi salah satu orang yang paling mendukung Jorginho mendapatkan penghargaan itu.

“Dia tidak diragukan lagi pantas memenangkan Ballon d’Or, bukan hanya karena dia memenangkan segalanya tetapi karena dia memainkan peran kunci dalam pencapaian itu,” kata Capello dikutip Football Italia.

“Saya tidak melihat pemain yang menentukan seperti dia pada tahun 2021,” sambung mantan pelatih AC Milan, AS Roma, Juventus, Real Madrid itu.

Sementara dari Manchester City ada Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Ruben Dias, Phil Foden, dan Kevin de Bryune.

Nama terakhir bisa dibilang sebagai sosok gelandang terbaik di dunia saat ini. Pria asal Belgia itu telah menjadi sosok penting dalam keberhasilan Manchester City meraih gelar Premier League musim lalu.

Pesepakbola berusia 30 tahun tersebut mungkin tidak memiliki cukup suara untuk bisa memenangi Ballon d’Or. Pasalnya, ia belum mampu mengangkat prestasi Timnas Belgia di Eropa.

Daftar Klub paling banyak menyumbang pemain di nominasi Ballon d’Or 2021 (pia)

Chelsea (5)
Man City (5)
PSG (4)
Inter (2)
Juventus (2)
Man Utd (2)
Real Madrid (2)
AC Milan (1)
Atletico (1)
Barcelona (1)
Bayern (1)
Dortmund (1)
Liverpool (1)
Tottenham (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button